Al-Qur'an Habis Terbakar, Mari Beri Wakaf Al-Qur'an Terbaik untuk Para Santri

Panti terbakar, Al-Qur'an terbakar, juga buku para santri Panti Asuhan Auliyaa habis terbakar. Yuk, Beri Al-Qur'an Wakaf untuk para santri hafidz Al-Qur'an!

Simpan

Al-Qur'an Habis Terbakar, Mari Beri Wakaf Al-Qur'an Terbaik untuk Para Santri

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Al-Qur'an Habis Terbakar, Mari Beri Wakaf Al-Qur'an Terbaik untuk Para Santri

Update : 30 Jun, 2021


Pada tanggal 8 Juni lalu, terjadi kebakaran di Panti Asuhan Auliyaa, Waru, Sidoarjo. Meski tidak ada korban jiwa, tapi kebakaran itu menyebabkan ludesnya barang-barang di ruangan tersebut. Diantaranya adalah Al-Qur'an, beberapa dipan dan juga kasur.

ffc8d9e6bdca553d966a7f8456ab2f79.jpg

"Aku dan adikku biasanya ngaji di lantai 3, Al-Qur’an dan buku semua ada di lantai 3," ujar salah satu santri.

Saat tim Aksi Cepat Tanggap Sidoarjo berkunjung ke panti tersebut, para santri yang sebagian besar merupakan yatim atau yatim piatu menceritakan bagaimana ngerinya kebakaran malam itu. Para santri kehilangan Al-Qur’annya. Padahal bagi mereka, Al-Qur’an adalah bagian dari hidup. Mereka membutuhkan Al-Qur’an baru untuk terus melanjutkan perjuangan menghafal kalamullah.

843dab7db72d6386d01ee9f1ac12ff68.jpg

"Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati." (HR. Ibnu Majah no. 242)

3e2731da47b229999610d3b82197bf38.jpg

Insyaallah, Tim Aksi Cepat Tanggap Sidoarjo akan menyalurkan Al-Qur’an Wakaf untuk para santri dan anak-anak asuh di Panti Asuhan Auliyaa. Sebelumnya, tim ACT Sidoarjo telah menyampaikan bantuan pangan berupa Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf.

Sahabat, mari bantu kembalikan senyum adik-adik di Panti Asuhan Auliyaa dengan memberikan bantuan berupa Al-Qur'an Wakaf untuk mereka! Insyaallah, ini akan menjadi pahala jariyah untukmu, dan untuk para santri yang menerima bantuan darimu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang