Hadiah Mushaf Quran untuk anak tepian negeri Pasaman Barat

Banyaknya umat yang mulai gemar menghapal dan belajar Al-quran terasa hingga ke tepian Pasaman Barat, mushaf AL-quran yang sebelumnya belum mencukupi untuk mereka para pecinta Al-Quran.

Simpan

Hadiah Mushaf Quran untuk anak tepian negeri Pasaman Barat

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Hadiah Mushaf Quran untuk anak tepian negeri Pasaman Barat

Update : 01 Jul, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan. Disetiap momen Tim ACT Pasaman Barat menelusuri tepian negeri di Pasaman Barat. Hampir seluruh perkampungan memiliki pondok Tahfiz dengan beragam cerita dan perjuangannya. Ada kebanggaan melihat semangatnya umat, namun juga ada rasa malu karena belum mampu membantu mereka.

53cf789768b67e40658d3d6f57b96b8c.jpg

Teringat kunjungan pertama kami pada salah satu pondok pesantren di Ranah Batahan, dengan kondisi pondok yang jauh dari kata sederhana. Santri yang didominasi oleh anak-anak yang putus sekolah dan kaum duafa dengan hapalan Qurannya rata-rata diatas 5 Juz, ternyata mereka belajar dan menghapal Al-quran menggunakan 1 mushaf untuk 3 sampai 4 orang santri.

c736f6706b9eed81cbc792c45d90e157.jpg

Juga cerita haru dari RA Kasih Ibu di nagari Kajai, tempat belajar yang setara dengan tingkat TK tersebut di gratiskan untuk anak Yatim dan Duafa. Sekolah yang berlandaskan pada nilai-nilai islam tersebut mengadakan pelajaran khusus untuk belajar Juz Amma dan Al-quran.

4e9d5548a8e8d8d5c2c1c458467b2a3e.jpg

Juga terdapat TPA Khufatul Yatama di Manggonang dengan santri lebih dari 50 orang. Ketika kami kunjungi kami mendapati mushaf Al-quran yang digilirkan ke beberapa santri, ternyata terdapat beberapa santri belum mampu membeli mushaf Al-quran.

“Sesungguhnya Allah mengangkat sebagian kaum berkat kitab Al Qur’an, dan Allah menghinakan kaum yang lain, juga karena Al Qur’an.” (HR. Ahmad 237 & Muslim 1934).

Masih banyak cerita haru dari tepian negeri lainnya. Sahabat Dermawan, mari semangati saudara kita yang berkeinginan kuat mempelajari dan menghapal Al_quran. Semoga menjadi pendorong bagi mereka dan menjadi pahala jariyah bagi kita. Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan