Hadiahkan Tangan dan Kaki Palsu untuk Penyandang Difabel di Tegal Yuk!

Pak Giyanto adalah salah satu potret penyandang disabilitas yang tetap harus berjuang sebagai tulang punggung keluarga. Yuk, hadiahkan tangan dan kaki palsu untuk teman-teman difabel Tegal!

Simpan

Hadiahkan Tangan dan Kaki Palsu untuk Penyandang Difabel di Tegal Yuk!

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadiahkan Tangan dan Kaki Palsu untuk Penyandang Difabel di Tegal Yuk!

Update : 25 Jun, 2021


"Saat bekerja, saya sengaja menutup tangan yang diamputasi, takutnya kondisi fisik saya ini membuat orang lain jijik dan menghindari saya," ujar pak Giyanto seorang penyandang disabilitas yang bekerja sebagai kuli bangunan.

Pak Giyanto adalah salah satu potret kepala keluarga yang meskipun berkebutuhan khusus, tetapi tetap gigih berjuang mencari nafkah untuk isteri dan anaknya. Meski hanya memiliki satu tangan, beliau tak pantang menyerah menjalani pekerjaannya sebagai kuli bangunan.

655f0d716b0b8cf1be7b92183c31d60c.jpg

Sebenarnya sudah lama pak Giyanto menjalai profesi ini. Hingga peristiwa nahas itu terjadi pada 2016 silam. Ia pun tak tahu pasti bagaimana kecelakaan itu terjadi, yang beliau ingat hanya momen saat dirinya tersadar di rumah sakit dengan kondisi tangan yang sudah diamputasi.

Sejak peristiwa itu, tidak ada sedetikpun waktu yang pak Giyanto lalui tanpa rasa sedih dan pilu. Bukan hanya karena kondisi fisiknya, tetapi karena beliau tak sanggup membayangkan bagaimana nasib keluarganya, jika ia tak mampu lagi bekerja.

d874a62e4e7c434aa13fea14024a0672.jpg

Namun, tidak ada yang mustahil di dunia ini jika Allah sudah berkehendak. Perjuangan Pak Giyanto untuk menyambung hidup keluarganya berbuah manis. Ia bertemu dengan seseorang berhati mulia, yang memberikan pekerjaan dan memahami keterbatasannya.

Tetapi kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan terlalu lama, karena akibat keterbatasan fisiknya seringkali ada pekerjaan yang tidak selesai dengan baik. Kondisi pak Giyanto saat ini, sangat memerlukan tangan palsu untuk memudahkan pekerjaannya.

366c7aba9bbeea321a91a27f08e5d0b1.jpg

Pak Giyanto adalah satu dari beberapa sosok difabel lainnya yang sangat tangguh dan tetap menjadi tulang punggung keluarga. Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal berikhtiar untuk memberikan tangan dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di daerah Tegal, agar mereka tetap bisa berdaya.

Maukah kamu turut membantu pak Giyanto dan penyandang difabel lainnya agar tetap bisa bekerja?

Dari Abu Hurairah radiyallahu anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk dan harta kalian, akan tetapi Allah melihat kepada hati dan perbuatan kalian," (Shahih Muslim juz 4 hal. 1987 No. 2564).

bdbe66ad8b044724cf0ff46d82905087.jpg

Sahabat Dermawan, yuk beri semangat untuk Pak Giyanto dan penyandang disabilitas lainnya dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang