Yuk Bantu Saudara Tunanetra Bekasi Lanjutkan Pendidikan Al Quran

Dampak dari pandemi covid-19 yang melanda Indonesia membuat ratusan saudara-saudara kita dari kalangan tunanetra di Bekasi, tidak bisa melanjutkan pendidikan belajar membaca Al Quran braille. Yuk kirim sedekah terbaikmu untuk mereka!

Simpan

Yuk Bantu Saudara Tunanetra Bekasi Lanjutkan Pendidikan Al Quran

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Yuk Bantu Saudara Tunanetra Bekasi Lanjutkan Pendidikan Al Quran

Update : 29 Jun, 2021


Sejak pandemi covid-19 melanda Indonesia, sebagian besar saudara-saudara kita dari kalangan tunanetra terpaksa harus kehilangan mata pencahariannya. Mereka pun harus melakoni pekerjaan serabutan demi memenuhi kebutuhan keluarganya.

Mulai dari berdagang kerupuk, mengamen, hingga mengemis, rela mereka lakukan di tengah kondisi yang belum juga menemukan jalan keluarnya. Namun rupanya, pandemi yang terjadi tak hanya berdampak pada penghasilan saudara tunanetra, tetapi juga pada proses belajar mengajar Al Quran braille.

9bfd34843087603f2c4245b0cb3419db.jpg

Ketua Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kota Bekasi Dede mengungkapkan, semenjak pandemi terjadi, sebagian anggota komunitas harus mengalihkan anggaran yang biasa digunakan untuk belajar Al Quran braille. Hal ini membuat mereka mengalami kendala untuk biaya transportasi dan konsumsi selama proses belajar mengajar.

"Habis mau bagaimana lagi, mereka juga butuh untuk makan keluarganya, jadi terpaksa uang yang biasa digunakan untuk ongkos dan konsumsi saat belajar Al Quran dialihkan untuk bertahan sehari-hari," kata Dede.

7b161fe95ef5e79b0ee0720501cb626d.jpg

Alhasil, tahun ini jadi tahun yang menyedihkan bagi ITMI dan para anggotanya karena hingga saat ini, kelas pelatihan dan pembelajaran membaca Al Quran braille belum diadakan kembali. Padahal sebelum pandemi, kelas pelatihan diadakan rutin setiap dua minggu sekali.

Pak Dede mengakui bahwa kondisi ini sangat memprihatinkan, sebab minat, antusiasme dan semangat dari para anggota untuk bisa belajar membaca Al Quran braille sangatlah tinggi. Saat ini, banyak dari anggota ITMI Kota Bekasi yang berharap bisa kembali belajar Al Quran braille seperti sebelum pandemi.

7f47fd8f887607092afd0bdc9bd096f8.jpg

Melihat semangat dari sahabat tunanetra ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi akan memberikan santunan agar mereka bisa melanjutkan kegiatan belajar mengajar Al Quran braille. Maukah kamu turut membersamai langkah ini?

"Salah satu amalan kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Qur’an." (HR. Bukhari).

8727a13086f94c0aac110cf03278b1c4.jpg

Sahabat Dermawan, yuk raih pahala jariyah dengan sedekah terbaik untuk mendukung kegiatan pendidikan membaca Al-Quran Braille bagi saudara Tunanetra di Bekasi.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan