Sedekah Daging untuk Santri Pelosok Jambi

Sepiring beramai-ramai. Itulah kondisi para santri di saat jam makan. Banyak santri di pelosok Jambi yang sangat ingin merasakan lezatnya olahan daging sapi ataupun kambing, namun apa daya keterbatasan menghalangi. Yuk sedekah daging untuk mereka!

Simpan

Sedekah Daging untuk Santri Pelosok Jambi

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Sedekah Daging untuk Santri Pelosok Jambi

Update : 29 Jun, 2021


Menu daging jadi favorit bagi banyak orang. Selain bisa diolah jadi berbagai santapan yang lezat, daging sapi juga kaya akan gizi. Namun, harganya yang tidak murah membuat banyak kalangan tak bisa sering merasakan kenikmatannya. Termasuk adik-adik kita di pesantren prasejahtera.

bf5b2433d187ec4d3e601278252240bc.jpg

Begitu pula para santri di pelosok Provinsi Jambi. Tim ACT Jambi berkesempatan berkunjung langsung ke salah satu pesantren yang mayoritas santrinya berasal dari keluarga prasejahtera, yakni Pondok Pesantren Bustanu Usysaqil Huda, di Kabupaten Tebo. Tim menyaksikan sendiri kondisinya, bagaimana mereka makan siang dengan menu yang sangat sederhana seakan-akan yang penting ada nasi. Para pengurus dan santri mengatakan bahwa memang seperti itulah menu yang sehari-hari mereka nikmati, karena pesantren mengalami keterbatasan dana untuk menghadirkan menu-menu yang istimewa seperti daging. Momen hari raya umat Islam saja belum tentu mereka bisa menikmati sajian olahan daging.

db82f20e7e543569beb3c20ede455b1a.jpg

Selain ponpes Bustanu Usysaqil Huda, banyak sekali ponpes yang mengalami kondisi serupa di berbagai wilayah Jambi, dan tentunya sulit disebutkan satu per satu. Miris bukan? Para santri adalah pejuang di jalan Allah, para penerus syiar dakwah. Memang, hidup sederhana merupakan anjuran dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun bagaimana bisa mereka belajar dengan tenang jika kebutuhan gizi saja kerap tak tercukupi?

InsyaAllah tim ACT Jambi berupaya menghadirkan sedekah daging sapi yang diberikan ke ponpes-ponpes se-Jambi, agar kemudian bisa diolah menjadi lauk makan mereka. Dukungan dan doamu bisa membuat ikhtiar ini berjalan dengan rutin, Sahabat. Setidaknya, mereka tak lagi harus melalui hari-hari istimewa seperti hari raya keagamaan tanpa santapan lezat.

b80eb1b52c379ef808d16f7bf72a1592.jpg

Mendukung dan membiayai kehidupan para penuntut ilmu agama dengan ikhlas lillahi ta'ala insyaallah dapat berbuah pahala yang senilai dengan para penuntut ilmu itu sendiri. Oleh karena itu, yuk kita bersedekah daging untuk para santri prasejahtera di pelosok negeri!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang