Bahagiakan Lansia Kabupaten Semarang dengan Sedekah Terbaikmu

Di Kabupaten Semarang terdapat ratusan lansia yang hidupnya pra sejahtera, diantara mereka masih ada yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mari hadiahkan sedekah pangan untuk mereka.

Simpan

Bahagiakan Lansia Kabupaten Semarang dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Bahagiakan Lansia Kabupaten Semarang dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 23 Aug, 2021


Memiliki masa tua yang sejahtera adalah impian banyak orang. Berkecukupan dalam segi finansial, hingga tak perlu lagi lelah bekerja banting tulang pasti akan membuat masa senja lebih tenang. Namun sayangnya, tak semua lansia bisa merasakan semua itu.

Di Kabupaten Semarang misalnya, banyak lansia yang masih harus tetap bekerja. Meski sudah renta, mereka merasa perlu mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak jarang juga ada yang tinggal sebatangkara dan hidup mengandalkan uluran tangan dari tetangga sekitar.

Pada satu kesempatan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Semarang bertemu dengan pasangan lansia, yaitu mbah Wahyu Mustofa (73 thn) dan mbah Sri (64 thn), yang hidup sangat sederhana di Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang.

21de581c607901bab12d0dbebddc350e.jpg

Meski usianya telah lebih dari setengah abad, tetapi mbah Mustofa tetap bekerja keras. Bertahun-tahun beliau menjadi juru parkir di Masjid Al-Ari Ungaran. Bukan hanya karena untuk mencari uang, tetapi juga untuk mendekatkan dirinya dengan Sang Maha Kuasa.

Mbah Mustofa tak pernah absen shalat berjamaah lima waktu di masjid, beliau pun masih menjalankan puasa dan tak lupa bersedekah jika ia mendapatkan rezeki lebih. Tak cukup sampai disitu, sehari-hari beliau juga membantu membersihkan beberapa sudut Masjid Al-Ari.

Dalam satu bulan mbah Mustofa mendapatkan upah Rp 200.000, jumlah ini seringkali tak mencukupi kebutuhan dapur dan listrik keluarga beliau. Terkadang beliau mendapat penghasilan tambahan dari orang-orang baik yang memarkirkan kendaraannya di masjid.

2bf56e3de6e599337000e6d7e1a60d1b.jpg

"Kadang ada yang ngasih 500, 10.000, 20.000, sampai 30.000 mas. Sebenarnya 200.000 itu pun tidak cukup untuk uang belanja dapur dan bayar listrik, jadi kadang ya makan nasi alakadarnya saja," ungkap mbah Mustofa.

Meski sudah tak muda lagi tetapi semangat mbah Mustofa yang tak pudar mestinya menjadi teladan bagi kita semua. Namun usia memang tak bisa berbohong, kadang mbah Mustofa juga merasakan kelelahan. Tulang-tulangnya tak sekuat dulu, jalannya pun sudah sedikit membungkuk. Kini beliau juga telah kehilangan ketajaman pendengarannya.

Sementara istri mbah Mustofa, mbah Sri mengalami kesulitan untuk berjalan. "Sampe sekarang masih sakit, kakinya kemeng tapi saya ndak pernah ngeluh meski sakitnya sudah lama," tutur mbah Sri.

a48aa0f9c54881898971aaf7d4fd06b3.jpg

Meski hidup dalam keterbatasan ekonomi, tetapi pasangan lansia ini tetap bersyukur dengan kondisi yang terjadi. Mereka bahkan memiliki cita-cita besar, yaitu ingin melaksanakan ibadah umroh.

Masya Allah,
Sungguh cita-cita yang luar biasa ditunjukan oleh pasangan lansia ini.

Sahabat, mbah Mustofa dan mbah Sri hanyalah sebagian gambaran kecil dari ratusan lansia lain di Kabupaten Semarang yang hidup prasejahtera. Melihat kondisi ini, tim ACT berikhtiar untuk meluaskan sedekah pangan bagi lansia di Kabupaten Semarang.

0f0423014d336e975488128b90dae297.jpg

Maukah kamu membersamai ikhtiar ini?

Siapa yang suka untuk dipanjangkan umur dan ditambahkan rizki, maka berbaktilah pada orangtua dan sambunglah tali silaturahmi (dengan kerabat).” (HR. Ahmad).

Sahabat, yuk muliakan lansia di usia senjanya dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang