Mengidap Penyakit Paru-Paru Akut, Mari Bantu Farhan Sembuh

Farhan baru berusia 19 bulan, kini tubuhnya nampak seperti anak dengan gizi buruk karena menderita penyakit TB akut. Mari bantu kesembuhan Farhan dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mengidap Penyakit Paru-Paru Akut, Mari Bantu Farhan Sembuh

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Mengidap Penyakit Paru-Paru Akut, Mari Bantu Farhan Sembuh


Sahabat perkenalkan, namanya Farhan.
Saat ini ia berusia 19 bulan, usia yang sedang "lucu-lucunya" bagi anak seumurannya. Dimana anak-anak di usia ini tengah asik belajar berjalan dan mengamati sekelilingnya.

Namun hal berbeda harus dirasakan Farhan. Sekilas nampak ia menyerit seolah menahan tangis, mungkin karena sakit yang dirasakannya. Penampilannya pun berbeda dengan anak seusianya.

0264eef1da24c89a95d949edf7018066.jpg

Sahabat, saat ini Farhan mengidap penyakit Tuberkulosis (TB) paru-paru akut yang membuatnya terlihat seperti anak dengan gizi buruk. Kulitnya menghitam dan berkeriput, kepalanya penuh luka dan lecet karena suhu tubuhnya yang meningkat, berat badannya pun turun drastis. Kondisi ini membuat Farhan terlihat seperti sudah tua.

Semakin hari, berat badan Farhan semakin menurun. Tangan dan kakinya pun mengecil hingga menyebabkannya tak bisa berjalan sama sekali. Akhirnya untuk berpindah, ia harus digendong sang ibunda.

0c7c8df7098df9a1f258d11217810d4c.jpg

Orangtua Farhan telah berupaya untuk memberikan pengobatan terbaik bagi anak mereka. Mulai dari pengobatan mandiri di rumah selama lebih dari 6 bulan, hingga rawat jalan di rumah sakit selama 3 bulan. Namun kondisi farhan belum mengalami perbaikan.

Sehari-hari sang ayah hanya bekerja sebagai buruh nelayan, memiliki penghasilan yang tak menentu. Keterbatasan ekonomi membuat pengobatan Farhan harus tertunda. Maukah kamu membantu meringankan ujian yang tengah dijalani Farhan?

Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32).

c4160cb4c66af4d0d6bd0b2e6bf05f51.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan mendampingi pengobatan Farhan hingga sembuh, serta membantu memberikan paket pangan untuk keluarga Farhan.

Sahabat, yuk bantu Farhan untuk bisa menikmati masa kecilnya dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan