Hidupkan Perekonomian Nelayan Mengkirau dengan Jembatan yang Layak

Jembatan yang terletak di Pelabuhan Mengkirau Laut sudah tidak layak digunakan. Lapuk dan sudah banyak kayu yang patah. Mari bantu perbaikan jembatan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Simpan

Hidupkan Perekonomian Nelayan Mengkirau dengan Jembatan yang Layak

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Hidupkan Perekonomian Nelayan Mengkirau dengan Jembatan yang Layak

Update : 30 Aug, 2021


Desa Mengkirau terletak di Pulau Padang, Kecamatan Tasik Puteri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Setidaknya dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan darat dari Kota Pekanbaru untuk menuju Mengkirau Laut.

Setelah itu dilanjutkan dengan 1 jam perjalanan kapal motor. Tak hanya sampai disitu, masih ada perjalanan darat selama 2 jam 30 menit yang harus ditempuh untuk sampai ke Dusun Mengkirau Laut.

a2a34e4f32dee26a958f7d1c3d1cfb1f.jpg

Lokasinya yang memang berada di tepian laut membuat sebagian besar masyarakat di dusun ini berprofesi sebagai nelayan dengan hasil tangkapan utama ikan bilis. Ikan inilah yang menjadi hasil unggulan, karena hanya berada di Selat Asam.

Meski sebagian besar masyarakatnya bergantung pada laut, tetapi rupanya dusun ini masih memiliki kekurangan dari segi sarana prasarana. Seperti jembatan yang ada di pelabuhan Desa Mengkirau.

bb050de84695d73de7656a8407bd0b31.jpg

Jembatan yang terbuat dari kayu ini terlihat sudah lapuk, beberapa kayunya pun sudah patah. Padahal jembatan inilah yang digunakan untuk pelabuhan penumpang yang hendak bepergian dari dusun.

Rusaknya jembatan ini, tentu sangat berdampak bagi mobilitas warga, terutama bagi warga yang hendak melaut mencari nafkah. Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau akan melakukan pendampingan masyarakat dalam memperbaiki jembatan.

d9ca3840120b811361ee1d6a2698e99e.jpg

Maukah kamu turut membantu menghidupkan kembali jembatan ini?

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).

ed534ad0f414d4b40aa9aa33cb91935a.jpg

Insya Allah, dengan bantuan ini dapat kembali menggerakkan perekonomian masyarakat Mengkirau Laut. Yuk sahabat kita bantu pulihkan kembali perekonomian mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang