Bantu Kehidupan Tok Katan, Sang Penjaga Pantai yang Hidup Sebatang Kara

Di usianya yang lebih dari setengah abad, Tok Katan berjuang menjalani hidupnya seorang diri dengan kondisi seadanya. Sahabat, yuk berikan bantuan paket pangan, peralatan rumah dan sanitasi bersih untuk Tok Katan!

Simpan

Bantu Kehidupan Tok Katan, Sang Penjaga Pantai yang Hidup Sebatang Kara

Target

0 0

0%
0 62 hari tersisa

Bantu Kehidupan Tok Katan, Sang Penjaga Pantai yang Hidup Sebatang Kara


Tok Katan adalah seorang kakek tua yang kini berusia 65 tahun. Di usianya yang sudah tua ini, beliau hidup sebatang kara, tinggal dirumah dari tumpukan kayu pantai setiap harinya membuatnya ketakutan jika sewaktu-waktu rumah diterjang ombak. Lokasinya di kawasan pesisir pantai di kawasan Desa Pantai Bunga, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Meski kondisi fisiknya yang sudah tidak lagi kuat untuk bekerja, tetapi Tok Katan tetap bekerja sebagai pencuci piring untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

f0c57ec389c77c71eaf315640e27ad5a.jpg

Sehari-hari Tok Katan berkeliling menggunakan sepeda tuanya untuk bekerja serabutan, baik bercocok tanam maupun buruh bangunan. Namun dikarenakan kondisinya yang kurang sehat, Tok Katan hanya dipercaya untuk mengerjakan pekerjaan yang ringan-ringan saja oleh masyarakat sekitar tempat dia tinggal, misal hanya sebagai tukang cuci piring di tempat pesta warga. Dari hasil upahnya inilah Tok Katan, mampu bertahan hidup.

8434f60a83f2f7c0f776255d3f1abadd.jpg

Karena hidup di pinggir pantai, Tok Katan dijuluki sebagai sang penjaga pantai. Rumah dari tumpukan kayu yang beliau tempati ini sering hampir rubuh karena terjangan ombak maupun badai. Diatas lahan pantai milik Negara ini, ada rasa kekhawatiran bagi dirinya yang sudah renta, tak hanya khwatir akan digusur oleh Negara sebagai pemilik tapak tanah, tapi juga khawatir digusur oleh alam, karena gubuk yang dibangunnya tepat berada di bibir pantai Bunga, Kab. Batubara.

f75f586121c4c0ddd04058f9ae7b6c27.jpg

Dari Ibnu 'Umar disampaikan: "Barang siapa menolong kebutuhan saudaranya maka Allah senantia menolong kebutuhannya." (H.R. Bukhari)

Melihat kondisi Tok Katan saat ini, insyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Medan akan membantu beliau dalam bentuk bentuk bantuan pangan, peralatan rumah seperti tempat tidur, pakaian dan MCK, agar Tok Katan bisa hidup layak dan juga dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sahabat, mari kita bantu Tok Katan untuk dapat hidup dengan layak di usianya yang sudah senja.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang