Yuk Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Ponpes Nurul Hidayah Mojokerto

Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Falah hanya memilili satu sumber mata air dengan kedalaman 15 meter. Tak ayal sumur ini sering kali tak mencukupi kebutuhan para santri. Yuk bangun sumur wakaf untuk mereka!

Simpan

Yuk Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Ponpes Nurul Hidayah Mojokerto

Target

0 0

0%
0 1 hari tersisa

Yuk Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Ponpes Nurul Hidayah Mojokerto

Update : 30 Aug, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, pada kesempatan yang baik ini, kami ingin membagikan kisah dari sebuah Pondok Pesantren di Dusun Bedagas, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Inilah Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Falah. Ponpes ini didirikan pada tahun 1983 dan sekarang diasuh oleh seorang kyai bernama K.H. Mahalli Siroj. Hingga saat ini, sebanyak 80 santri putra dan 100 santri puteri menetap di ponpes.

c905f579304522d945c121b435d40865.jpg

Sayangnya, ponpes hanya memiliki 7 kamar mandi dengan ukuran 1x1,5 meter, 4 ruangan di pondok putra dan 3 ruangan di pondok puteri. Jumlah ini tentu tidaklah sebanding dengan jumlah santriwati yang ada, sehingga mereka harus mengantre untuk bisa menggunakan kamar mandi.

Akibatnya antrean yang panjang, para santriwati seringkali terlambat masuk sekolah. Ketidaklayakan kamar mandi ponpes juga meliputi sanitasi atau septic tank yang ukurannya sangat kecil sementara kebutuhannya besar. Maka tak jarang di musim penghujan, septic tank sering meluber (mumbul).

5eee48ba9fa50833c53dc1133fe5e730.jpg

Sementara untuk sumber air, ponpes hanya memiliki satu sumber mata air yaitu sebuah sumur berkedalaman 15 meter. Secara umum kedalaman ini sangat dangkal bahkan di musim kemarau sumur selalu kekeringan.

Mata air inilah yang menjadi sumber pengairan untuk 7 kamar mandi santri sekaligus kamar mandi masjid. Aktivitas santri yang padat, mulai dari wudhu, mandi, dan cuci baju, membuat air sumur kerapkali tak cukup. Jika sumber air tidak mencukupi, biasanya santri akan pergi ke sungai.

2d9f0c779933b9711fdb8cc54b30bfd2.jpg
Melihat kondisi ini, membuat para pengurus ponpes tak tega, mereka ingin sekali melakukan renovasi, tetapi memiliki keterbatasan biaya. Terlebih lagi banyak para santri yang berasal dari keluarga prasejahtera, yang sama sekali tak dipungut biaya sekolah.

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mojokerto berikhtiar untuk berkontribusi dalam mewujudkan pesantren yang nyaman dan berkualitas dengan membangunkan sumur wakaf. Maukah kamu turut membantu terlaksananya ikhtiar ini?

ac9d25b66b814e4164ecdc6f0bec0c31.jpg
"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas dan Maha Mengetahui," (QS. Al Baqarah 2: 261).

Sahabat Dermawan, yuk bantu berikan sumur wakaf serta sarana beribadah untuk santri-santri penghafal Al-Quran dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang