Rumah Hangus Dilalap Jago Merah, Ayo Kirim Bantuan untuk Warga Kapuk Muara!

Ratusan keluarga harus berkalang duka akibat kehilangan harta benda mereka yang dilalap api saat kebakaran menghanguskan permukiman di Kapuk Muara & Pademangan Timur. Sahabat, ayo bantu redakan duka mereka dengan kepedulian kita!

Simpan

Rumah Hangus Dilalap Jago Merah, Ayo Kirim Bantuan untuk Warga Kapuk Muara!

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Rumah Hangus Dilalap Jago Merah, Ayo Kirim Bantuan untuk Warga Kapuk Muara!


Jika Sahabat menyimak berita di bulan Mei lalu, mungkin akan teringat pada peristiwa kebakaran besar yang menghanguskan ratusan rumah di Kelurahan Kapuk Muara dan Pademangan Timur, Jakarta Utara. Sedikitnya 100 KK kehilangan tempat berteduh. Bahkan hingga kini pun kondisi mereka masih sangat memprihatinkan. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

bf56c33938da89e890185f83e0f9df1e.jpg

Sebagai wilayah padat penduduk, beberapa kelurahan di Jakarta Utara memang rentan dilanda musibah kebakaran. Begitu pun yang terjadi di dua kelurahan ini. Api dengan cepat menyebar dari rumah ke rumah tanpa sempat dihindari. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini, namun kerugian besar secara finansial sangat terasa bagi masyarakat yang sebagian besar merupakan kaum prasejahtera. Ditambah lagi, trauma mendalam dirasakan oleh anak-anak yang tak bisa tidur tenang.

db85ce356ffb1a8b3d7c42c796b11757.jpg

Saat ini warga tinggal di tenda pengungsian, menatap langit tanpa atap. Harta benda mereka telah berubah jadi abu. Profesi sebagai buruh serabutan menyebabkan kesulitan besar mereka kembali membangun rumahnya, sedangkan pekerjaan kini sangatlah sulit karena masih pembatasan sosial akibat pandemi. Padahal, untuk membuat rumah sederhana saja butuh bahan bangunan yang tidak murah. Bukan hanya rumah saja yang musnah, mushola kebanggaan warga pun hanya tinggal kenangan. Bagian atap dan serambinya hangus dilalap si jago merah. Mushaf-mushaf Alquran tak terselamatkan. Warga tak bisa lagi tenang beribadah. Sungguh sedih keadaannya.

12f9c963ac8642234f9bb791eed4a708.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”. (HR Muslim)

604c4daab3bd0e01ed3d46fdea773348.jpg

Insya Allah, ACT Jakarta Utara telah mengupayakan bantuan tahap awal, dan berkomitmen mendampingi para penyintas hingga fase recovery selesai. Pada fase emergency (darurat), bantuan yang dibutuhkan berupa bahan pangan, pakaian, kebutuhan bayi, anak-anak dan lansia. Adapun di fase recovery (pemulihan), bahan material untuk membangun kembali rumah penyintas kebakaran sangat dibutuhkan saudara-saudara kita. Oleh karena itu, mari ikut serta bantu pulihkan duka keluarga penyintas kebakaran. Bangun kembali rumah yang nyaman dan aman bagi mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang