Rumah Terbakar Habis, Wujudkan Harapan Mbah Mijan Renovasi Rumahnya

Mbah Mijan hidup seorang diri dirumah kayu sederhana. Rumah ini sedang dalam proses renovasi, namun harus habis terbakar. Mari bantu mbah Mijan bangun kembali rumahnya!

Simpan

Rumah Terbakar Habis, Wujudkan Harapan Mbah Mijan Renovasi Rumahnya

Target

0 0

0%
0 36 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Rumah Terbakar Habis, Wujudkan Harapan Mbah Mijan Renovasi Rumahnya


"Bertahun-tahun saya kumpulkan uang untuk renovasi rumah, eh sekarang habis terbakar," ungkap mbah Mijan, sambil menahan rasa sedihnya.

Mbah Mijan, (67 tahun), tinggal di sebuah rumah kayu sederhana. Rumah yang tadinya sudah hampir roboh, sedikit demi sedikit beliau coba perbaiki dengan uang tabungannya selama bertahun-tahun.

7fe1b8440326c1b871f7fad18095fe8e.jpg

Namun belum rampung perbaikan rumah itu, ujian datang menimpa mbah Mijan. Sore itu, beliau tengah memasak gula di atas tungku kayu, sembari menunggu gula mendidih, mbah Mijan keluar sebentar untuk mengunjingi keponakannya. Satu jam berselang, saat ia kembali api sudah menyebar di mana-mana.

Dengan sekuat tenaga mbah Mijan berteriak meminta pertolongan, tetapi lokasi rumah mbah Mijan yang jauh dari tetangga membuat proses pemadaman api memakan waktu cukup lama. Ia pun hanya bisa terduduk lemas, melihat rumah yang telah dinantikannya selama berpuluh-puluh tahun kini habis terbakar.

687878cf55e8c4a2a8a0603e3852cda1.jpg

"Uang yang saya simpan di bawah bantal pun habis semua. Sekarang harus ngumpulin dari awal lagi, udah ga punya apa-apa," cerita mbah Mijan dengan mata berkaca-kaca.

Uang itu mbah Mijan kumpulkan sedikit demi sedikit dari hasil membuat gula nira kelapa. Uang yang memang sudah beliau tabung dan diniatkan untuk memperbaiki rumahnya. Namun harapan tinggal harapan, kini yang tersisa dari rumah mbah Mijan hanyalah puing-puing sisa kebakaran.

73e686705dddc6f9837d2b45b9db9a80.jpg

Saat ini Mbah Mijan tinggal di ruangan berukuran 2,5x2,5 m yang hanya dibatasi terpal. Ruang darurat ini dibuatkan oleh warga sekitar untuk kamar sementara, karena seluruh rumah, perabotan hingga baju tidak ada yang tersisa.

"Saya ndak pengen apa-apa, cuma ingin rumah saya seperti dulu," harap mbah Mijan.

Sahabat, maukah kamu membantu mbah Mijan membangun kembali rumahnya?

Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain...” (HR. Thabrani).

a1703d38a412c4c2fa9772692bff84dd.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kulon Progo berikhtiar untuk membangun kembali rumah mbah Mijan, sekaligus membelikan peralatan untuk membuat gula nira agar beliau dapat melanjutkan pekerjaannya sehari-hari.

Yuk Sahabat bersama kita wujudkan harapan mbah Mijan, sampaikan kepedulian terbaik melalui lama aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang