Bersama Bebaskan Lahan, Untuk Bantu Pengembangan MI Bina Amanah

Sekolah pencetak generasi islami MI Bina Amanah berniat membangun sebuah sekolah lanjutan. Namun, tanah berluas kurang lebih 450 meter persegi ini masih membutuhkan perluasan laha. Yuk bersama bantu pembebasan lahan untuk pengembangan MI Bina Amanah!

Simpan

Bersama Bebaskan Lahan, Untuk Bantu Pengembangan MI Bina Amanah

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Bersama Bebaskan Lahan, Untuk Bantu Pengembangan MI Bina Amanah

Update : 05 Jul, 2021


Bisa belajar di tempat yang layak dan nyaman adalah hal yang patut kita syukuri, karena dengan begitu dapat membantu proses belajar menjadi lebih baik. Namun sayang, masih ada sekolah-sekolah yang memiliki kurikulum bagus tetapi kondisi lahannya masih sempit, sehingga memerlukan perluasan lahan.

Seperti yang terjadi pada Madrasah Ibtidaiyah yang satu ini: Islamic Fullday School Sekolah Islam Terpadu (SIT) MI Bina Amanah terletak di Jl. Simacan RT.36/RW.04 Desa Sidapurna Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal merupakan sekolah pencetak generasi khoiru ummah dengan 3 program unggulan antara lain Tahfidz Quran, BTQ metode Qiroati, dan Pembiasaan Karakter Islami. Bukan hanya output kualitas secara intelektual, tapi sekaligus pendidikan akhlak.

a1e346565e902d51bb8f49904b68f416.jpg

Tak sedikit orangtua tertarik dengan program unggulan MI ini namun setelah lihat gedungnya, lihat tempatnya, banyak yang mundur.

“Keren sekali visi misi sekolahnya, tapi kok gedungnya seperti ini.” Ujar Pak Farikhun.

Ketika awal merintis kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah kosong berhantu. Namun seiring berjalannya waktu, berkat semangat dewan guru dan dibantu wali murid, sedikit demi sedikit MI Bina Amanah bisa membangun gedung sederhana untuk kegiatan belajar mengajar.

Pak Farikhun, Kepala MI Bina Amanah berniat mengembangkan MI dengan membangun sebuah sekolah lanjutan yang berlokasi tepat di belakang MI Bina Amanah. Tanah berluas kurang lebih 450 meter persegi ini masih menjadi tanah sengketa. Upaya sudah dilakukan oleh dewan guru dan wali murid namun masih sangat kurang untuk membebaskan tanah tersebut.

96ac65eb332db846433328db6ed22a3e.jpg

Dengan penghasilan harian wali murid yang hanya mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari, rasanya tidak mungkin mereka bisa membebaskan lahan ini agar bisa membangun sekolah lanjutan berbasis islami ini.

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim)

7054350d1544eb730380912422159b8b.jpg


Melihat semangat dewan guru dan wali murid, Aksi Cepat Tanggap Tegal mengajak sahabat semua untuk bersama-sama membantu pembebasan lahan MI Bina Amanah seluas 450 m2 tersebut yang akan dijadikan sekolah lanjutan untuk pengembangan yayasan.

Sungguh, Sedikit banyak yang kita donasikan Insyaallah akan sangat bermanfaat bagi mereka, walaupun hanya 1 jengkal tanah, 1 butir pasir ataupun 1 rupiah saja.

Ayo, tunaikan sedekah terhebatmu untuk membangun Sekolah Islami Terpadu MI Bina Amanah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang