Hanya Ditopang Bambu, Mari Kokohkan Gubuk Ibu Risnawati

Keluarga ibu Risna tinggal di rumah kecil yang sudah rapuh dengan sebagian dinding anyaman bambu yang nyaris roboh. Mari bantu renovasi rumah keluarga ibu Risna dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hanya Ditopang Bambu, Mari Kokohkan Gubuk Ibu Risnawati

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hanya Ditopang Bambu, Mari Kokohkan Gubuk Ibu Risnawati


Rumah semestinya menjadi tempat yang aman untuk berlindung dari panas dan hujan. Rumah juga harusnya menjadi tempat ternyaman untuk melepas lelah dan penat. Namun rupanya sebagian saudara kita ada yang justru merasa was-was jika tinggal di rumah.

Salah satunya seperti yang dialami keluarga ibu Risnawati. Bersama suami dan ketiga anaknya, beliau tinggal di rumah yang sempit dan sudah rapuh. Sebagian besar dinding yang terbuat dari anyaman bambu bahkan nyaris roboh.

8e6ae0d6356f377475d04a188454bd0f.png

Kondisi rumah ini tentu membuat ibu Risna khawatir, karena ia takut dapat membahayakan anak-anaknya. Apalagi baru-baru ini rumah beliau sempat roboh diterjang angin kencang dan hujan deras.

Peristiwa itu juga membuat atap rumahnya kini harus ditopang dengan sebatang bambu. Namun tetap saja ada lubang di atap rumah yang belum diperbaiki, sehingga air hujan dapat masuk ke dalam menggenangi seisi rumah.

3b2d2331802db3b9ca9f990b5028a767.png

Ibu Risna tinggal di Nagari Aia Putiah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh. Saat ini sang suami bekerja sebagai buruh lepas dengan penghasilan yang tidak pasti. Sebenarnya keluarga ini sangat ingin melakukan renovasi, tetapi karena keterbatasan ekonomi upaya ini urung dilakukan.

Ditambah keperluan lain, yaitu untuk biaya sekolah anaknya yang akan masuk sekolah dasar, membuat semakin banyak biaya yang harus ditanggung ibu Risna.

a2170f88a052e90dcf3baaa9d8419759.png

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Payakumbuh akan membantu renovasi rumah ibu Risna, agar keluarganya tak perlu lagi khawatir jika angin kencang dan hujan datang.

Maukah kamu memberikan dukungan terbaikmu untuk keluarga ibu Risna?

"...Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan janganlah kamu tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah sangat berat siksa-Nya," (QS Al Maidah : 2).

5b43b3a38ec2ebeb83b2750d1a60cda4.png

Sahabat, mari kita akhiri kesulitan keluarga ibu Risna dengan memberikan dukungan terbaik kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang