Sedekah Daging Untuk Dhuafa di Pelosok Karawang

Tahukan kamu, bahwa ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang tidak pernah makan daging kecuali setahun sekali. Salah satunya adalah yang dialami warga di Karawang Selatan dan Utara atau di Pelosok Karawang.

Simpan

Sedekah Daging Untuk Dhuafa di Pelosok Karawang

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Sedekah Daging Untuk Dhuafa di Pelosok Karawang

Update : 05 Jul, 2021


Assalamu'alaikum, KaWan dan Para Kanca!

Kapan terakhir kali kamu makan daging? Apakah baru-baru ini?
Wah, betapa kita harus banyak-banyak bersyukur karena bisa makan daging kapanpun kita mau.

Namun, pada kenyataannya masih banyak saudara-saudara kita di berbagai daerah, terutama daerah pelosok yang jarang memakan atau bisa menikmati kelezatan daging, menu daging jadi favorit bagi banyak orang. Selain bisa diolah jadi berbagai santapan yang lezat, daging sapi juga kaya akan gizi. Namun, harganya yang tidak murah membuat banyak kalangan tak bisa sering merasakan kenikmatannya.

fad3b12c0269f2a6cc3ab361c5ca6e3a.jpg

Tim ACT Karawang berkesempatan berkunjung ke daerah pelosok Karawang,salah satunya daerah Pangkalan, masih banyak dari mereka yang mengatakan sudah lama juga tidak merayakan kegiatan pemotongan hewan qurban, apalagi pada saat pandemi covid-19 melanda, bahkan tidak sedikit dari warga yang mengatakan sudah lama sudah tidak makan daging kecuali ada momen-momen tertentu, sebagian besar mata pencaharian warga disana adalah petani dan juga buruh harian lepas yang mungkin berpenghasilan cukup untuk mereka makan sehari-hari bersama keluarganya saja, sehingga untuk bisa membeli daging yang harganya mahal mereka kesulitan, selain daerah Pangkalan masih banyak di daerah Karawang lainnya mengalami kondisi yang serupa.

4d0f6b762247280a53bc3fe782dc1ba2.jpg

Melihat kenyataan tersebut, ACT dan Radio DSK FM berinisiatif membuat gerakan #SedekahDaging.

#SedekahDaging ini juga diperuntukkan untuk para donatur yang belum memiliki kesempatan untuk berqurban, namun ingin tetap merakasan euforia indahnya berbagi qurban untuk para dhuafa.

Mari bersama sisihkan sedikit rezeki agar para dhuafa di berbagai daerah pelosok Karawang, dapat merasakan kebahagian di momen qurban, dan juga bisa berbagi dengan mereka supaya mereka bisa menikmati kelezatan daging dari sedekahmu.

a03a8f9bf57b1deb562ea43857a8c482.jpg

“Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan.” (QS. At-Talaq; 7)

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan