Kekurangan Ruang Kelas, SDIT Cahaya Ummat Bongkok Butuh Kelas Baru

Terkendala dengan sedikitnya ruang kelas, tak menyurutkan adik-adik di SDIT Cahaya Ummat untuk terus belajar. Sahabat, yuk bantu mudahkan adik-adik di sana dengan bangunkan ruang kelas baru untuk mereka!

Simpan

Kekurangan Ruang Kelas, SDIT Cahaya Ummat Bongkok Butuh Kelas Baru

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Kekurangan Ruang Kelas, SDIT Cahaya Ummat Bongkok Butuh Kelas Baru


Berawal dari keinginan masyarakat Desa Bongkok dan sekitarnya yang mengimpikan adanya sebuah lembaga pendidikan bernafaskan Islam, maka Yayasan Cahaya Ummat Bongkok membangun sarana pendidikan dasar yang diberlokasi di Desa Bongkok RT. 03/RW. 05 Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Ini merupakan langkah nyata mewujudkan kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan pendidikan yang berkualitas.

eae3558f5ebbfcbd1585e3776bbc00ea.jpg

Berbeda dengan SDIT lainnya yang lebih mengutamakan siswa dari golongan menengah keatas. SDIT ini memiliki program dimana untuk siswa yatim seluruh pembayaran gratis serta untuk siswa-siswi prasejahtera bisa mendapatkan keringanan biaya. MasyaAllah...

b1f3f851d61c2b7b5bcce6fbd8a92806.jpg

Lahan yang dimiliki Yayasan Cahaya Ummat Bongkok kurang lebih 1000 m2 digunakan untuk Pendidikan Formal dan non formal. Adapun pendidikan formal adalah SDIT Cahaya Ummat dan pendidikan non formal adalah Tahfidz For Kids dan Quran Learning for Muslimah sebagai bentuk pengembangan pendidikan dan dakwah khususnya di Desa Bongkok.

5d3990ceabe9d31bf55dce4553cbb786.jpg

Animo masyarakat yang sangat baik dibuktikan dengan jumlah pendaftar peserta didik yang setiap tahun selalu meningkat. Dengan bertambahnya jumlah peserta didik berpengaruh langsung pada kesiapan ruang kelas yang akan diigunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar. Saat ini jumlah ruang kelas yang tersedia hanya ada 4 ruang kelas. Inilah yang menjadi masalah yang kini dihadapi oleh pihak Yayasan Cahaya Ummat Bongkok terutama dalam pembangunan ruang kelas yang standar.

0658cc5ae79f9f0c0463d2526a7cd928.jpg

"Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap- tiap bulir seratus biji Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas karunia-Nya lagi maha mengetahui."

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan membantu pembangunan SDIT Cahaya Ummat. Dengan bertambahnya ruang kelas semoga anak-anak dapat lebih semangat dan nyaman dalam belajar untuk menggapai cita-citanya. Sahabat Dermawan, mari bantu wujudkan kelas baru untuk adik-adik SDIT Cahaya Ummat!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang