Bantu Renovasi Rumah dan Bahagiakan Mbah Keman dengan Sedekah Terbaikmu

Mbah Keman (73 thn), bekerja sebagai petugas kebersihan. Di usia senjanya beliau tetap semangat mengayuh becak demi menghidupi keluarganya. Yuk bantu renovasi dan cukupkan pangan beliau! 

Simpan

Bantu Renovasi Rumah dan Bahagiakan Mbah Keman dengan Sedekah Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 11 hari tersisa

Bantu Renovasi Rumah dan Bahagiakan Mbah Keman dengan Sedekah Terbaikmu

Update : 30 Aug, 2021


Sahabat perkenalkan, namanya mbah Keman. Saat ini beliau sudah menginjak usia 73 tahun, tetapi semangat beliau untuk terus memenuhi kebutuhan hidupnya masih sangat besar.

Tulang kakinya mungkin sudah tak sekuat dulu, namun dengan telaten mbah Keman mengayuh becaknya untuk mengangkut sampah di lokasi perumahan. Becak inilah yang senantiasa menemani beliau menjalankan tugas sebagai petugas kebersihan.

0ff1bde8df62344d42f4281b0be9b858.jpg

Ya Sahabat, diusia senjanya mbah Keman tetap harus bekerja keras, banting tulang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. Beliau sebenarnya memiliki seorang anak laki-laki bernama Sugeng (35 thn), tetapi karena keterbatasannya sangat sulit bagi Sugeng untuk mendapatkan pekerjaan.

be30fc2def8ba301e44b1e342b0d0d29.jpg Sugeng adalah penyandang tunawicara. Kini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia bekerja sebagai pengatur lalu lintas. Istri Sungeng, Novita juga adalah seorang penyandang tunawicara. Kesulitan komunikasi membuat mereka sulit mendapatkan pekerjaan.

Namun dibalik keterbatasan itu, Novita ingin memiliki keahlian, yakni menjahit dan ingin berjualan untuk membantu ekonomi keluarganya. Saat ini untuk biaya hidup sehari-hari dan kebutuhan susu balitanya, mereka masih menunggu pemberian dari para tetangga.

4162715be6be3f00aad9c07b26078541.jpg Belum usai urusan perut, kini merekapun harus tinggal di rumah yang sudah reyot, bahkan tak bisa digunakan untuk istirahat dengan nyaman. Kalau musim hujan, air akan mengucur deras dari atap rumahnya hingga membasahi bagian dalam rumah.

Kondisi dapur dan kamar mandi yang juga jauh dari kata layak. Kamar mandi di rumah ini tak memiliki tembok, sehingga langsung terlihat dari area dapur. Maka tak heran jika saat keluarga mbah Keman sedang masak, seringkali tercium aroma tidak sedap dari kamar mandi.

644966b18df8b3949d08f498f6bb77f3.jpg

Sahabat, melihat kondisi ini Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mojokerto akan berikhtiar untuk melakukan bedah rumah dan memberikan bantuan pangan untuk keluarga Mbah Keman. Maukah kamu turut bergerak membersamai langkah ini?

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim).

11ba45502344138bcb4ebc8ce2520b3c.jpg
Yuk kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk meringankan beban hidup keluarga mbah Keman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang