Rawan Kekeringan! Segera Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Jamaah Musholla Al-Hidayah

Jika musim kemarau tiba, warga di Sukuh Seminding tak memiliki cukup air untuk berwudhu. Musholla Al-Hidayah yang menjadi tujuan utama pun terkadang tak bisa menyediakan air. Sahabat, yuk bangun Sumur Wakaf untuk Musholla Al-Hidayah!

Simpan

Rawan Kekeringan! Segera Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Jamaah Musholla Al-Hidayah

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Rawan Kekeringan! Segera Hadirkan Sumur Wakaf Untuk Jamaah Musholla Al-Hidayah

Update : 06 Jul, 2021


Warga Dukuh Seminding RT 02 RW 10, Desa Jerukwangi dengan 107 KK dan total 350 jiwa, jika shalat berjamaah harus berwudhu dahulu di rumah masing-masing. Tapi itupun jika di musim penghujan. Jika di musim kemarau, warga harus menumpang wudhu di rumah warga lain yang mempunyai air. Itupun jika ada airnya. Akhirnya, Musholla Al-Hidayah yang biasanya digunakan sholat berjamaah terpaksa menjadi tempat wudhu, namun terkadang di musholla inipun tidak ada airnya.

300a0c765eebdfbbb917d03d32be8509.jpg

Musholla Al-Hidayah membutuhkan sumur air dikarenakan musholla tersebut selama ini menumpang air di warga sekitar jika ada airnya. Jika di musim kemarau, kebanyakan warga sekitar Dukuh Seminding juga mengalami kelangkaan. Alhasil jika kekeringan, tidak ada air untuk dibuat berwudhu.

874367ed2b2dd7e174bf081dc0a59260.jpg

Kondisi saat ini musholla Al-Hidayah sangat-sangat membutuhkan air untuk berwudhu bagi warga sekitar yang hendak melaksanakan sholat berjamaah. Sumur wakaf menjadi kebutuhan yang mau tidak mau harus dipenuhi untuk jamaah di musholla Al-Hidayah.

"Seorang wanita pezina diampuni oleh Allah. Dia melewati seekor anjing yang menjulurkan lidahnya di sisi sebuah sumur. Anjing ini hampir saja mati kehausan. Si wanita pelacur tersebut lalu melepas sepatunya, dan dengan penutup kepalanya. Lalu dia mengambilkan air untuk anjing tersebut. Dengan sebab perbuatannya ini, dia mendapatkan ampunan dari Allah" (HR. Al Bukhari no.3321, Muslim no.2245).

ae3e2f0b0ee51014ceffb7ec50b42f86.jpg

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan melakukan pembangunan sumur wakaf di musholla Al-Hidayah dan juga melakukan pembangunan MCK sebagai penunjang fasilitas yang lebih. Pasalnya, hampir semua warga Dukuh Seminding mengikuti shalat berjamaah di musholla Al-Hidayah. Selain pembangunan, juga akan melakukan perwatan dalam jangka waktu tertentu.

Sahabat, mari tunaikan wakaf terbaikmu untuk membangun Sumur Wakaf Musholla Al-Hidayah yang insyaallah digunakan untuk kebaikan dan insyaallah pula pahala jariyah yang tidak akan pernah putus tersebut yang menghantarkan kita menuju surga firdaus, aamiin ya Rabbal alamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang