Ulun Lampung Yuk Peduli, Patungan Bangun Sumur Wakaf di Gaza!

Lebih dari 90% air di Gaza, Palestina sudah terkontaminasi zat-zat berbahaya dan tak lagi layak konsumsi. Salah satu penyebabnya ada konflik yang belum juga berakhir. Alirkan keberkahan wakafmu hingga ke Bumi Syam dengan membangun sumur untuk Gaza!

Simpan

Ulun Lampung Yuk Peduli, Patungan Bangun Sumur Wakaf di Gaza!

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Ulun Lampung Yuk Peduli, Patungan Bangun Sumur Wakaf di Gaza!

Update : 06 Jul, 2021


Yuk, Patungan Bangun Sumur Wakaf di Gaza!
Update : 30 Jun, 2021

Bismillahirrahmanirrahim.

Sahabat Dermawan, pernahkah membayangkan bagaimana jika lebih dari 90% air yang ada di lingkungan rumahmu tidak bisa dikonsumsi? Bukan hanya sekadar karena keruh, melainkan karena beracun?

Itulah kondisi yang terjadi di sebagian besar wilayah Gaza, Palestina. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 97% air yang mengalir di permukiman warga Gaza sudah tercemar zat-zat berbahaya dan tak layak konsumsi. Lapisan akuifer di tanah Gaza yang rusak parah tidak lagi mampu menyaring salinitas dan tingginya kadar nitrat di air. Mengonsumsi air dengan kadar nitrat yang tinggi mampu memicu terjadinya berbagai penyakit. Selain itu, konflik berkepanjangan di Palestina yang berujung pada timbulnya limbah perang, serta hancurnya berbagai infrastruktur penunjang, menjadi faktor lain penyebab buruknya kualitas air di Gaza.

Ya, air bersih adalah barang langka di Gaza. Lalu, bagaimana warga bertahan dengan minimnya air bersih, padahal air adalah kebutuhan esensial bagi tubuh manusia? Membeli air dari luar wilayah Gaza adalah pilihan yang sulit bagi keluarga-keluarga yang sebagian besar berasal dari kalangan prasejahtera, karena harganya sangat tinggi.

e43b6b6072a6203e4e5fa8de16eec4aa.jpg

b099454d4f0ca31152a948e273e0b947.jpg

ea206b158ac582af41606ea052dde67a.jpg

Insya Allah Global Wakaf menginisiasi program pembangunan Water Well atau sumur untuk mengalirkan air bersih ke wilayah-wilayah permukiman penduduk di Gaza. Sebelumnya, sebuah sumur sudah pernah dibangun Aksi Cepat Tanggap (ACT) di wilayah Jabalia pada tahun 2015 dan masih dimanfaatkan dengan baik hingga kini. Namun, sebagai upaya mengakomodasi kebutuhan warga Gaza akan air bersih yang sangat besar, ikhtiar membangun sumur berikutnya akan dimulai kembali.

01fb422d529312771a55f9a537d64226.jpg

Warga Lampung yuk kirimkan, doa dan dukungan terbaikmu akan sangat membantu keluarga-keluarga Gaza memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Yuk, salurkan kepedulianmu dengan berwakaf tunai untuk pembangunan sumur Gaza!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang