Hadirkan Sumur Wakaf Gratis untuk Masyarakat Borobudur yang Mengalami Krisis Air Bersih

Meski merupakan destinasi wisata mancanegara, nyatanya masih banyak desa di sekitar kawasan Borobudur yang mengalami krisis air bersih. Sahabat, mari bantu hadirkan Sumur Wakaf untuk warga desa Borobudur!

Simpan

Hadirkan Sumur Wakaf Gratis untuk Masyarakat Borobudur yang Mengalami Krisis Air Bersih

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hadirkan Sumur Wakaf Gratis untuk Masyarakat Borobudur yang Mengalami Krisis Air Bersih


a4b7b0580c301db29086eed24404fdb3.jpg

Sebagai kawasan wisata potensial berskala internasional, tentu setiap penggerak usaha ingin memberikan fasilitas terbaik. Hal ini sebagai bentuk pelayanan prima terhadap pengunjung agar pengunjung merasa nyaman. Menariknya, di beberapa desa sekitar Candi Borobudur sendiri justru belum merasakan kenyamanan sebagaimana yang pengunjung nikmati. Ternyata, hidup di rumahnya sendiri, yang sudah terkenal hingga mancanegara tidak menjamin tercukupinya salah satu kebutuhan utama sehari-hari, yaitu air bersih.

eedfc8bc5f5adb2e32c01d7f7528076b.jpg

Sungguh memprihatinkan, bila memasuki musim kemarau banyak desa di sekitar Candi Borobudur mengalami kekeringan. Kelangkaan akan air di wilayah Borobudur sudah dirasakan masyarakat sejak tahun 2014 silam. Saat musim kemarau datang banyak sumur menjadi kering, air di sungai-sungai juga sudah tidak mengalir lagi.
Menurut BPBD Kabupaten Magelang pada tahun 2019 untuk wilayah Kecamatan Borobudur yang mengalami krisis air bersih ada di Desa Kenalan, Candirejo, Giritengah, Wringinputih, Kembanglimus, Borobudur, dan Kebonsari. Diperkirakan potensi kelangkaan air bersih ini akan terus meluas.

637ac18d5707eab06e9d9b4c3b5398f7.jpg

Saat musim kemarau datang, pemerintah dan beberapa komunitas bahu membahu melakukan distribusi air bersih ke desa-desa yang membutuhkan. Dengan menggunakan truk tangki air maupun mobil pick-up mereka masuk ke pelosok desa menuju dusun-dusun untuk menyalurkan air bersih langsung kepada masyarakat. Meskipun begitu, bantuan tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan air untuk keberlangsungan hidup sehari-hari. Diperlukan solusi jangka panjang agar permasalah krisis air di Kecamatan Borobudur dapat dituntaskan.

0d6c84b761ab1a64dfe7696e10953c68.jpg

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." Q.S. Al Imran ayat 92

Maka dari itu, untuk menuntaskan permasalahan ketersediaan air bersih ini, Aksi Cepat Tanggap Magelang insyaallah akan menghadirkan Sumur Wakaf untuk masyarakat di Kecamatan Borobudur dan sekitarnya. Sahabat, mari bantu hadirkan Sumur Wakaf gratis untuk warga Borobudur sebagai solusi kelangkaan air bersih.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang