Patungan Tabung Oksigen & Vitamin Bantu Penyintas Covid di Purwakarta

Purwakarta menjadi kawasan darurat covid. Stok Oksigen menipis membuat harga melonjak. Sisihkan rezekimu bantu masyarakat kurang mampu supaya mendapat oksigen gratis

Simpan

Patungan Tabung Oksigen & Vitamin Bantu Penyintas Covid di Purwakarta

Target

0 0

0%
0 153 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Patungan Tabung Oksigen & Vitamin Bantu Penyintas Covid di Purwakarta

Update : 08 Jul, 2021


Allah berfirman bagi hambanya yang kesulitan ekonomi untuk bersedekah dan menjanjikan adanya kemudahan setelah kesulitan. Firman Allah dalam Surat At-Thalaq Ayat 7, "Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan."

Sahabat Dermawan, kali ini mari bersama kita cermati apa yang tengah terjadi di Indonesia. Kurang lebih sebulan pasca idul fitri, kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat pesat. Pada provinsi Jawa Barat salah satu provinsi dengan penduduk cukup banyak, sebagian besar sudah menjadi zona merah. Kabupaten Purwakarta pun termasuk salah satu zona merah dikarenakan kasus angka kenaikan Covid-19 yang cukup tinggi. Berdasarkan data dari https://covid19.purwakartakab.go.id/ pada tanggal 4 Juli 2021 sudah ada 1753 kasus aktif di Kabupaten Purwakarta. Data tersebut tetap bisa bertambah seiring berjalannya waktu.

465a531f6839dedd95c0c5f611a77f26.jpg

005c8100d61b4ea9294eb53b76a36288.jpg

Kejadian pandemi memperparah kondisi kemiskinan menimbulkan banyak permasalahan baik kesehatan ataupun permasalahan sosial. Permasalahan pertama dan utama yang muncul adalah ancaman kesehatan itu sendiri yang bisa menyebabkan kematian karena terjangkit virus. Virus Covid-19 ini dapat menyerang sistem pernapasan sehingga membuat pengidap menjadi sesak dan saturasi oksigen menurun. Meningkatnya kasus menyebabkan permintaan oksigen terus meningkat yang mengakibatkan kelangkaan oksigen. Dengan langkanya oksigen membuat harga tabung oksigen melambung naik. Harga tabung oksigen tidaklah murah, bagaimana dengan masyarakat yang kurang mampu tetapi membutuhkan oksigen?

Sedih rasanya, melihat media yang memberitakan keadaan tabung oksigen menipis di sejumlah rumah sakit, sedangkan info dari satgas covid : Mayoritas pasien covid-19 meninggal karena gagal nafas.

Tapi kita semua harus sadar penyelesaian covid ini bukan tugas pemerintah saja. Ada peran serta semua lapisan masyarakat termasuk saya yang harus turut serta dalam #StopPenyebaranCovid-19 dan bantu mereka yang terdampak covid ini.

Banyak pasien yang tidak dapat langsung tertangani,bahkan di IGD pun sudah tidak mampu lagi menapung pasien Cvid 19.bahkan beberapa RS bahkan harus membuat bangkar darurat untuk menampung membludaknya pasien Covid-19 ini.Mari kita bantu perjuangan para Medis dan pasien Covid dalam mendapatkan pasokan Oksigen dengan sedekah terbaik kita

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang