Mari Beramal Jariyah, Bantu MCK Masjid Terbengkalai di Pelosok Pulau Mentawai

Sahabat, yuk berikan sedekah terbaikmu untuk renovasi MCK masjid yang terbengkalai di Pelosok Pulau Mentawai!

Simpan

Mari Beramal Jariyah, Bantu MCK Masjid Terbengkalai di Pelosok Pulau Mentawai

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Mari Beramal Jariyah, Bantu MCK Masjid Terbengkalai di Pelosok Pulau Mentawai


Mentawai adalah kepulauan terpencil dan jauh, untuk menuju lokasi kepulauan Mentawai, harus menggunakan kapal yang sudah terjadwal waktu keberangkatannya. Di sana banyak yang muallaf, namun masjid atau musholla yang ada, masih belum layak untuk digunakan. Terlebih MCK-nya terbengkalai seperti di masjid Al Muhajirin di Dusun Laggai Sibau.

Dusun Laggai Sibau Km 37 merupakan salah satu dusun yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, terletak di desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan. Sarana Peribadatan meliputi satu buah Masjid dan 1 Mushala. Satu-satunya masjid tersebut merupakan bangunan peninggalan zaman perusahaan minas pada tahun 90an awal. Masjid tidak pernah direnovasi semenjak perusahaan meninggalkan tanah Pagai Selatan ketika zaman moneter, sehingga tempat berwudhu dan WC tidak bisa digunakan lagi.

23dcfbb9a82bff89827fe709f14645b2.jpg

Semenjak tahun 2015 masjid tersebut terbengkalai tidak digunakan lagi, semua jendela telah pecah, pintu dalam keadaan rusak, dinding berlumut, atap bocor dan mimbar yang hancur dimakan usia.

Saat ini Masjid Al-Muhajirin memiliki jamaah sekitar 50-an aktif dengan berbagai kegiatan keagamaan, setiap hari mereka harus membawa jerigen yang berisi air sebelum ke masjid agar bisa melaksanakan wudhu di masjid sebab sulitnya air dan kondisi MCK yang sudah tidak layak.

Oleh karena itu, Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat mengajak Sahabat Dermawan semua untuk bahu-membahu bantu warga bangun kembali MCK Masjid Al Muhajirin agar warga dapat merasakan mushola yang lebih layak.

0e52aceac59194daf77d2162ebe3ca27.jpg

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Bismillah, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat akan membantu merenovasi MCK masjid Al Muhajirin, agar kegiatan jamaah di masjid tersebut bisa nyaman karena MCK-nya yang layak dan bisa digunakan dengan baik.

0cd84e3a6e5cc2939d19620a94153971.jpg

Sahabat, yuk berikan sedekah terbaikmu untuk renovasi MCK masjid yang terbengkalai di Pelosok Pulau Mentawai!

InsyaAllah ACT Padang tengah berupaya dan berikhiar untuk memberikan bantuan terbaik bagi jamaah di sekitar Masjid Al Muhajirin. Sedekah tertulusmu amat dinantikan oleh saudara muslim kita di Mentawai. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang