Darurat Solidaritas! Patungan Beli Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan

Pandemi semakin gawat, kebutuhan oksigen dan alat-alat kesehatan semakin meningkat. Mari Unjuk Solidaritas! Brsama Patungan Untuk Hadirkan Lebih Banyak Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan.

Simpan

Darurat Solidaritas! Patungan Beli Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Darurat Solidaritas! Patungan Beli Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan

Update : 07 Jul, 2021


Kondisi Darurat!

"Urgent, butuh oksigen!"

38544bdcb52a8a1383b94607d998f307.jpg
(Sumber foto: CNBC)

Jeritan ini seketika ramai di media sosial beberapa hari terakhir, menyuarakan kebutuhan rekan-rekan kita yang sedang berjuang memulihkan kembali keluarganya dari ancaman Covid-19.

Itu pula yang salah satu rekan kami rasakan. Mungkin kamu pun sedang merasakannya.

Allah Ta'ala menciptakan alam semesta beserta dengan oksigen yang bisa kita hirup kapan saja. Zat ini "idealnya" bisa didapatkan gratis di muka bumi.

Nyatanya, kondisi sedang tidak ideal. Saudara-saudara kita tengah berjuang menyambung nyawa, dibantu tabung-tabung oksigen yang kini perlu usaha besar mendapatkannya.

25aa0a15d53d49673253a8175a616ecb.jpg
(Sumber foto: Merdeka.com)

Disisi lain, kondsi yang semakin darurat membuat masyarakat berbondong-bondong melindungi diri sendiri dari ancaman virus yang kasat mata ini. Vitamin, susu beruang, masker dan alat-alat kesehatan lainnya menjadi incaran masyarakat. Akibatnya harga kebutuhan kesehatan tersebut kini semakin meningkat tajam.

Bagi sebagaian masyarakat harga bukanlah perkara sulit selama bisa membantu menjaga imun. Namun, bagaimana dengan nasib masyarakat prasejahtera?

56c5a5aaeea16ab2c669c6e3c7b2cc02.jpg
(Sumber foto: bbc.com)

Bagi masyarakat prasejahtera, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari saja sudah sangat sulit terlebih untuk memenuhi kebutuhan alat-alat kesehatan di masa pandemi.

Harga vitamin yang mendadak mahal sudah pasti tidak akan pernah dibeli oleh mereka walaupun kesehatan sangatlah utama.

-------------------------------

Sahabat dermawan, sanggup kah kita menyaksikan saudara-saudara kita yang kesulitan dengan hanya bisa menunggu ketersediaan oksigen ataupun alat-alat kesehatan lainnya padahal mereka juga sangat membutuhkannya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda,

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya" (HR. Muslim, no. 2699)

Inilah saatnya berkontribusi. Jangan biarkan saudara sebangsa berkalang duka tanpa pertolongan kita. Kuatkan solidaritas, bersama angkat Indonesia!

(Dana yang terkumpul Insya Allah akan digunakan untuk pengadaan tabung oksigen dan alat-alat kesehatan seperti vitamin dan masker)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang