Sebatang Kara Tinggal di Toilet Umum, Bantu Ringankan Duka Pak Zainal

Lansia lumpuh sebatang kara hidup di toilet umum, itulah nasib Pak Zainal. Nasibnya kian memprihantinkan, ayo berikan bantuan untuknya!

Simpan

Sebatang Kara Tinggal di Toilet Umum, Bantu Ringankan Duka Pak Zainal

Target

0 0

0%
0 36 hari tersisa

Sebatang Kara Tinggal di Toilet Umum, Bantu Ringankan Duka Pak Zainal

Update : 05 Sep, 2021


Kisah pilu kali ini datang dari seorang pria paruh baya asal Prabumulih, Sumatera Selatan yang harus bermukim di WC umum milik pemerintah setempat. Pak Zainal namanya.

45a82f138a88f0fc22d4e0bbe3a47dce.jpg

Lelaki berusia lebih dari separuh abad itu telah lama mengalami lumpuh total setelah sebuah kecelakaan menimpanya saat bekerja sebagai marbot yang tengah membersihkan masjid. Pak Zainal mengalami patah tulang dan menjalani operasi sebanyak dua kali. Namun qadarullah, operasi tersebut gagal. Kini, aktivitas harian Beliau sangat terbatas.

06f3b4fe11dae17407d808c5817eaecd.jpg

Di tengah keterbatasannya, Beliau tinggal sebatang kara setelah anak kandungnya meninggal karena sakit 2 bulan lalu. Sang menantu, hanyalah buruh serabutan yang juga tak punya penghasilan tetap. Pak Zainal memutuskan tinggal di WC umum karena tak ada tempat bermukim lagi.

1d4613bcdfb7a6a364e79be13636b47b.jpg

Kondisi WC umum yang jadi "rumah" Pak Zainal sangat menyedihkan. Tempat tidur dan MCK berada di satu ruangan. Jauh dari kata layak, bahkan rentan berdampak pada kesehatan tubuhnya yang kian renta.

ec48b23242bf2ed7e1ca4517d0029fc7.jpg

Sungguh prihatin mendengar kisahnya.

InsyaAllah, Tim Aksi Cepat Tanggap Prabumulih akan melakukan pembangunan hunian yang layak dan membantu pengobatan untuk Pak Zainal. Sebelumnya, bantuan paket pangan telah dibagikan, dan disambut penuh keharuan. Oleh karena itu, yuk lanjutkan aksi kedermawananmu untuk Pak Zainal lewat bersedekah di laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 12 Jul, 2021

Alhamdulillah.. Sebagai awalan, tim ACT telah mendistribusikan paket pangan dan air minum wakaf untuk Pak Zainal. Insya Allah bantuan lainnya dari Sahabat Dermawan akan membersamai hari-hari Pak Zainal.

Terima kasih ya Sahabat Dermawan, bantuanmu telah diterima dan sangatlah berarti untuk Pak Zainal. Semoga menjadi keberkahan yang Allah ridhoi di dunia hingga akhirat kelak.

Ayo kita terus saling menguatkan untuk bantu beliau yang hidup sendiri di masa tuanya. Semoga Allah mudahkan ikhtiar kita bersama.





Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang