Dengan Sedekah Terbaikmu, Mari Kuatkan Para Petugas Penggali Makam

Tak kenal waktu, musim dan kondisi, para petugas penggali makam terus bekerja demi tujuan mulia. Sahabat, mari kuatkan para petugas penggali makam dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Dengan Sedekah Terbaikmu, Mari Kuatkan Para Petugas Penggali Makam

Target

0 0

0%
0 154 hari tersisa

Dengan Sedekah Terbaikmu, Mari Kuatkan Para Petugas Penggali Makam

Update : 08 Jul, 2021


8532cf7b05aaa30c34bf197ad4ec15f0.jpg

Pernah terbayang menjadi mereka?

Para pahlawan garda belakang, yakni petugas penggali makam yang bertugas siang dan malam selama pandemi. Tak kenal waktu, musim, dan kondisi, mereka terus bekerja demi keluarganya, dan yang terpenting, demi mereka yang berpulang ke hadapan sang Illahi.

1cf86c2f8203507d40922dd5750a8949.jpg

Gelombang kedua pandemi di Indonesia yang terjadi di pertengahan tahun 2021 ini tak hanya membuat para tenaga kesehatan di garda depan kelelahan, tapi para petugas penggali makam sebagai garda belakang penanganan pandemi pun mengaku kewalahan. Lahan-lahan pemakaman baru terus dibuka. Jenazah terkonfirmasi positif covid-19 terus berdatangan dan harus mengantri untuk dimakamkan, bahkan hingga tengah malam.

0e56dc97f399e251a0929ba7ad8a85fa.jpg

Yang para petugas pemakaman ini butuhkan tak hanya waktu istirahat, tapi juga bantuan pendukung kehidupan lainnya. Karena terbatasnya alat pelindung diri, banyak dari mereka yang hanya memakai kaos seragamnya, dan pakai masker seadanya. Terkadang mereka terlambat makan, dan lupa minum multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Padahal sebagai orang yang berhadapan langsung dengan jenazah, mereka seharusnya mendapat perlindungan penuh dalam bertugas.

b053de3a170956e18cd423d030b25569.jpg

Sahabat, mari bekali para penggali makam dengan perlindungan terbaik! Sedekah darimu akan menjadi bantuan paket pangan dan kebutuhan pendukung lainnya bagi mereka yang saat ini masih berjuang menjadi garda belakang pandemi. Darurat Solidaritas, mari kuatkan para penggali makam dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 06 Sep, 2021
Sahabat Dermawan, alhamdulillah, buah kedermawananmu kini hadir dalam bentuk bantuan pangan yang disalurkan melalui Humanity Food Truck di TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten. Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat prasejahtera dan petugas pemakaman jenazah Covid-19 yang tak kenal lelah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pak Ajat selaku perwakilan dari Manajemen TPU Buniayu mengucapkan, ”jazakallah khair ACT dan para dermawan semua, sangat bermanfaat bagi kami para petugas pemakaman yang memiliki keterbatasan mobilitas. Dengan adanya Humanity Food Truck ini kami merasa senang dan mengapresiasi aksi hebat ini.”

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Pak Sutarman selaku Babinsa Desa Buniayu kecamatan Sukamulya, beliau berharap semoga bisa terus menjalin kerja sama pada aksi-aksi nyata dan hebat selanjutnya. Aamiin. Jazakumullah khair, Sahabat Dermawan. Semoga Allah membalas segala kebaikanmu ya, aamiin ya rabbal’alamin.





Sedekah Sekarang