Sering Gagal Panen, Kirim Sedekah Daging untuk Petani Dusun Cuntel Yuk!

Warga di Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, jarang sekali menikmati daging, bahkan di hari raya pun mereka tidak makan daging karena keterbatasan ekonomi. Yuk sedekahkan daging untuk mereka!

Simpan

Sering Gagal Panen, Kirim Sedekah Daging untuk Petani Dusun Cuntel Yuk!

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sering Gagal Panen, Kirim Sedekah Daging untuk Petani Dusun Cuntel Yuk!

Update : 09 Jul, 2021


"Yang penting bisa makan sehari-hari saja itu sudah alhamdulillah," tutur pak Marbi.

Pak Marbi adalah salah satu petani sayur yang tinggal di Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Beliau menuturkan kalau di desa tersebut, terdapat 48 KK warga prasejahtera.

Mayoritas masyarakat di dusun ini, bekerja sebagai buruh tani, dengan upah kotor rata-rata buruh tani sekitar 40-50 ribu perhari. Bahkan mereka juga pernah mengalami kerugian akibat gagal panen, karena faktor cuaca.

c6f59fa3c932e365b6c3a6368b9a8384.jpg

"Kadang panennya bagus tapi dijual gak bagus, kadang karena sering hujan jadi panennya busuk, karena ini, banyak petani yang merugi. Pernah juga kami menanam brokoli modalnya 1 juta tapi panennya hanya dapat 500 ribu,” tutur pak Marbi.

Keterbatasan ekonomi membuat setiap tahunnya warga di dusun ini, tidak bisa merasakan lezatnya daging. Bahkan tidak ada moment spesial di hari raya bagi mereka. Sekalipun ada warga yang memiliki ternak, mereka lebih memilih hewan-hewannya untuk dijual demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

474b802a0e234538048cf6131c15d3ba.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Semarang akan membuat Dapur Umum untuk distribusi daging ke daerah tersebut. Ikhtiar ini kami niatkan agar petani sayur dapat merasakan lezatnya daging.

Tak hanya itu, dengan sedekah pangan ini juga bisa membantu mengembangkan dakwah untuk anak-anak, khususnya warga desa pada umumnya.

6ad2c343563708ededa6bebd300cf356.jpg

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Api neraka merasa takut walaupun dengan sebiji kurma (yang kalian berikan untuk orang yang lapar)," (HR. Bukhari).

Sahabat, yuk bantu wujudkan pangan daging untuk para petani sayur di Dusun Cuntel!
Mari kita berikan hadiah daging terbaik dengan sedekah terkuatmu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang