11 Tahun Tertunda, Ayo Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Hidayatul Muhsin!

Masjid Pondok Pesantren Hidayatul Muhsin ini tak memiliki dinding depan dan samping, serta MCK yang memadai. Sahabat, mari berburu amal jariyah dengan membangun kembali masjid Hidayatul Muhsin untuk warga Desa Sanca.

Simpan

11 Tahun Tertunda, Ayo Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Hidayatul Muhsin!

Target

0 0

0%
0 158 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

11 Tahun Tertunda, Ayo Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Hidayatul Muhsin!


Masjid Hidayatul Muhsin merupakan masjid dari Pondok Pesantren Hidayatul Muhsin yang terletak di Blok Pesantren, RT 04 RW 01, Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Masjid ini sehari-hari digunakan untuk fasilitas Ibadah dan belajar para santri, dan juga digunakan oleh masyarakat sekitar blok pesantren. Meski menjadi sentra ibadah dan kegiatan belajar santri pesantren serta masyarakat sekitar, Masjid Hidayatul Muhsin ini masih sangat terbatas, karena 11 tahun terbengkalai pembangunannya akibat kekurangan biaya.

fd7f460f2101b5247536d1851d4f1895.jpg

Bangunannya hanya baru atap dan dinding depan dari batu bata. Lantainya masih plesteran kasar tanpa keramik, dan yang lebih memprihatinkan, masjid ini belum ada dinding di bagian samping dan depannya. Jika hujan turun, air hujan masuk melalui samping bangunan masjid. Hal ini mengganggu kekhusukan sholat dan ibadah para santri juga warga. Selain itu, bangunan toiletnya pun sangat tidak layak, hanya dari triplek dengan penutup kain karung setengah pintu.

2500139839271ee346c00bf87e0ad76b.jpg

"Air wudhu kita masih menimba pake pompa manual, jadi biasanya santri kita bergantian setiap hari memompa air untuk penuhi bak wudhu, karena kita engga ada mesin pompa air," ujar salah satu pengasuh di Ponpes.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)."

f0fb95e2c8624af6ac4bdea99fe4a90f.jpg

InsyaaAllah Aksi Cepat Tanggap Cirebon akan membangun dinding samping dan depan Masjid Hidayatul Muhsin, juga pembangunan MCK dan sarana wudhu yang memadai. Sehingga para santri dan warga bisa menjalankan ibadah dengan nyaman sebagaimana mestinya. Sahabat Dermawan, ayo bantu lanjutkan Pembangunan Masjid Hidayatul Muhsin dengan sedekah jariyah terbaikmu! InsyaAllah pahala jariyah akan mengalir dari kebermanfaatan masjid ini.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang