back
home
Banner Detail
Mari Bantu Si Kembar Raka & Riko yang Lumpuh Sejak lahir untuk Berobat
Banner Content

Terkumpul

Rp6,674,575

dariRp15,000,000

153

Dermawan

5

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Garut
Marker Primary 
Garut
 
|
 
Dibuat 09 Jul 2021
Si kembar Raka dan Riko mengalami kelumpuhan sejak mereka lahir, dan kedua orang tuanya tak mampu membawa kedua anaknya terapi ke Rumah Sakit. Sahabat, mari bantu biaya pengobatan keduanya agar bisa bergerak seperti anak lain seusianya.
Lucu ya, ketika kita diberikan amanah oleh Allah untuk membesarkan anak kembar. Perasaan ini pula yang dirasakan oleh Ibu Erna dan Pak Firas, ketika mendapatkan anak kembar yang bernama Raka dan Riko. Keduanya kini berusia 5 tahun, dan tampak tumbuh seperti anak yang sehat tanpa sakit apa-apa. Tapi ternyata, si kembar mengalami kelumpuhan sejak lahir, dan hanya bisa berjalan duduk tertatih. Bahkan di usianya ini, Raka dan Riko belum bisa berbicara seperti anak-anak seusianya yang hendak masuk Sekolah Dasar.

516ce7762ffd85b5103c08defb6eade3.jpg

Awalnya, Bu Erna melahirkan 3 orang anak, yang diberi nama Raka, Riki, dan Riko. Ketiganya lahir bertepatan dengan terjadinya Banjir Bandang Garut 2014 silam. Saat itu, Riki tidak bisa bertahan hidup lama, hanya 2 minggu dan qadarullah menghembuskan napas terakhir setelah dirawat 2 pekan di rumah sakit. Saat itu Ibu Erna tidak bisa pulang ke rumah karena belum bisa membayar biaya persalinan, apalagi dirinya tidak punya BPJS. Namun takdir Allah berkata lain, ternyata bencana banjir bandang yang merendam RSUD dr.Slamet Garut memberikan hikmah bagi Bu Erna karena ia dan anak-anaknya bisa pulang tanpa harus membayar biaya persalinan.

78acb4e8f9e9c36288b1d5d64a6e0dbd.png

Saat ini Raka dan Riko belum bisa berbicara ataupun berkomunikasi secara normal seperti anak seusianya. Begitupun dengan berjalan, Raka dan Riko hanya bisa merangkak ketika ingin sesuatu seperti nonton TV atau menghampiri sang Bunda. Kebutuhan Raka dan Riko sekarang adalah terapi agar kelumpuhannya bisa terobati dan tumbuh dengan normal.

3f4b41e4870cfbd613126f8c6749dfa6.jpg

Dari Abu Hurairah ra, Nabi Sallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: "Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Ibu Raka dan Riko adalah ibu rumah tangga, dan ayahnya hanya seorang penjual roti keliling. Keduanya tak mampu memenuhi kebutuhan pengobatan si kembar. InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Garut akan memberikan biaya terapi untuk Raka dan Riko, dan juga memantau pertumbuhan keduanya. Sahabat, mari bantu si kembar Raka dan Riko untuk berobat!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pejuang Dakwah Renovasi Rumah yang Tak Layak
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 4,297,058

189

Rp6,674,575

Terkumpul dari Rp15,000,000