Pak Riyanto Berjuang dengan Kaki Palsu untuk Keluarganya. Yuk Kuatkan Langkah Kakinya!

Meski kakinya tak lagi sempurna pascakecelakaan, namun Pak Riyanto tak patah semangat untuk tetap mencari rezeki halal untuk keluarganya. Sahabat, mari berikan bantuan modal usaha untuk Pak Riyanto agar beliau bisa memenuhi kebutuhan keluarganya!

Simpan

Pak Riyanto Berjuang dengan Kaki Palsu untuk Keluarganya. Yuk Kuatkan Langkah Kakinya!

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Pak Riyanto Berjuang dengan Kaki Palsu untuk Keluarganya. Yuk Kuatkan Langkah Kakinya!

Update : 09 Jul, 2021


Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa yang sering kita dengar ketika seseorang mengalami sebuah musibah atau nasib malang di kehidupannya. Ya memang benar, itulah gambaran kehidupan yang saat ini dirasakan oleh Pak Riyanto.

Beliau adalah seorang bapak Tangguh, sabar dan kuat menghadapi segala ujian yang Allah berikan untuknya dan keluarganya. Kurang lebih 24 tahun silam, Pak Riyanto masih bekerja di Toko Sparepart Motor, malangnya suatu hari beliau mengalami kecelakaan sepulang kerja yang mengakibatkan kaki kanannya harus diamputasi. Kondisi inilah yang menyebabkan ia harus lepas dari pekerjaan sebelumnya.

9fc915ef0580d7aae3103a700fe334c1.jpg

Di sisi lain, keluarga pak Riyanto juga sedang tak baik-baik saja. Di rumahnya ia tinggal bersama seorang istri dan kedua anaknya. Anak Pak Riyanto yang kedua sudah berusia 21 tahun dan mengalami autis sejak lahir. Karena keterbatasan biaya, ia tak melanjutkan sekolah dan hanya sampai duduk di bangku SMP khusus. Sedangkan anak pertamanya mengidap penyakit langka Sindrom Guillain-Barre atau GBD yaitu penyakit yang menyerang sistem saraf tepi, yaitu sistem saraf di luar otak dan sumsum tulang belakang yang mengakibatkan tubuhnya lumpuh hampir 90%.

Mendengar hal ini, istri Pak Riyanto seketika mengalami stroke sehingga separuh tubuhnya lumpuh. Sakit anak pertama ini mengharuskannya menjalani terapi setiap 2 minggu sekali. Namun lagi-lagi karena keterbatasan biaya, hanya bisa dilakukan 3 bulan sekali. Begitu pula dengan sang istri yang harus kontrol ke Rumah Sakit tiap bulan sekali.

1c92a5f66d7e64c786e898ad8a249556.jpg

Pak Riyanto dan sang istri tak pernah meratapi ujian yang sedang Allah berikan pada keluarganya. Beliau tak pernah letih berusaha sekuat tenaga menghidupi keluarganya. Saat ini Pak Riyanto dengan dibantu kaki palsu dan sepeda motornya menjajakan berbagai aksesoris atau pernak-pernik oleh-oleh untuk wisatawan yang ia jual di depan Hotel-hotel di Malang Raya dan sekitarnya. Kaki palsu yang beliau pakai pun sudah usang, beliau harus mengganjal kaki palsunya dengan berlapis-lapis kaus kaki agar kuat menopang tubuhnya.

453de9b9d3bbce9d64a6ea8f9cbd499d.jpg

"Dulu saya keliling dari satu hotel ke hotel lainnya sampai seharian, mbak. Nawarin ke wisatawan, alhamdulillah sehari bisa dapat 200ribu. Tapi sekarang gak gitu, hotel aja sepi apalagi saya. Pernah seharian uda jauh-jauh keliling, tapi gak ada yang beli. Ya sudah, gak papa. Saya pulang saja." Kata Pak Riyanto tanpa menunjukkan kesedihan pada raut mukanya.

b9ce7a86264b8cc8c7d65a022b9bece1.jpg

"Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: Ada tujuh golongan yang akan dinaungi Allah dalam naungan-Nya pada hari yang tidak ada naungan selain naungan-Nya. Di antaranya, seorang yang mengeluarkan suatu sedekah, tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diberikan oleh tangan kanannya. (Hadits diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim)"

Insya allah tim Aksi Cepat Tanggap Malang akan memberikan bantuan pendampingan dengan membuatkan sebuah petak toko perabotan atau sejenisnya yang menetap di 1 lokasi. Selain itu juga akan diusahakan untuk memberikan kaki palsu yang lebih layak untuk Pak Riyanto serta penanganan kesembuhan bagi keluarganya. Sahabat, yuk bantu Pak Riyanto dan keluarganya dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang