Wujudkan Impian Masyarakat Bojongsari untuk Memiliki Masjid yang Layak

Terbuat dari bilik kayu yang sudah lapuk, dindingnya bolong dan bangunannya sudah miring, yuk renovasi masjid Ibadurrohman!

Simpan

Wujudkan Impian Masyarakat Bojongsari untuk Memiliki Masjid yang Layak

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Wujudkan Impian Masyarakat Bojongsari untuk Memiliki Masjid yang Layak


Masjid Ibadurrohman yang berada Kp Bojongsari, Purwarahayu, Taraju Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan masjid yang setiap harinya dimanfaatkan oleh kurang lebih 90 kepala keluarga untuk melakukan kegiatan beribadah, namun kondisinya amat memprihatinkan.

Masjid yang berdiri sejak tahun 1990-an ini berukuran 4x5 M. Setiap harinya digunakan untuk sholat 5 waktu berjama’ah, pengajian anak-anak yang berjumlah kurang lebih 80 orang setiap harinya, berikut dengan sholat hari raya idul fitri dan juga idul adha. Tentu dengan ukuran masjid yang kecil tidak bisa menampung jumlah jamaah yang hadir, saat semua masyarakat menggunakan masjid tersebut, seringkali mereka harus rela menjalankan ibadah dengan menggelar papan kayu sementara di halaman luar masjid.

a8637324628b36a2cc2d92c4dba8603e.jpg

Selain itu, kondisi masjid yang semi permanen ini juga memperparah keadaan, dinding-dinding masjid yang terbuat dari bilik kayu dan alas masjid yang terbuat dari bambu ini sudah bolong-bolong, belum lagi jika hujan besar atap masjid mengalami bocor. Tak jarang saat masyarakat setempat menggunakan masjid tersebut penuh dengan rasa khawatir akan rubuhnya bangunan tua ini. Begitupun dengan peralatan ibadah yang hanya alakadarnya, sejadah yang lusuh dan Al –Qur’an yang sudah lapuk. Juga dengan MCK yang sangat tidak layak dan sudah tua.

8eb67566c40383b929bf0f9d16d65f61.jpg

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.”
(HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Meskipun dalam kondisi terbatas dan cukup memprihatinkan namun masjid ini juga memiliki kebermanfaatan yang sangat tinggai bagi masyarakat setempat. Mata pencaharian penduduk sektar masjid Ibadurohman bekerja sebagai buruh serabutan, buruh harian lepas, dengan penghasilan tidak menentu. Jangankan untuk merenovasi masjid untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya saja masih tertatih-tatih.

Meskipun begitu, semangat warga Bojongsari untuk merawat dan memilki masjid yang layak sangat luarbisa. Selama ini mereka melakukan urunan uang seikhlasnya untuk mengumpulkan dana untuk renovasi masjid, namun hingga kini belum tercapai sama sekali.

f9bcd73d81ba23caa8b4a7d484cf9b1e.jpg

Harapan mereka sangat besar, Mereka ingin beribadah dan belajar di tempat yang nyaman, aman dan juga layak tanpa dihantui rasa khawatir dengan bangunan yang sudah tua dan nyaris roboh. ACT berikhtiar untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki masjid yang layak.

Sahabat Dermawan, kami juga ingin mengajakmu untuk bantu warga Bojongsari dalam mewujudkan keinginan mereka memiliki masjid yang indah dengan sedekah terbaikmu!

Insyaa Allah, dengan sedekah darimu, mereka akan kembali berkegiatan di Masjid dengan nyaman. Mari kejar pahala jariyah dengan sedekah terbaikmu, sekarang juga juga dengan sedekah di laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang