Alirkan Pahala dengan Bangun Sumur Wakaf di Ponpes Senyum Yatim

Pondok Pesantren Tahfidz Senyum Yatim Indonesia saat ini mengalami kesulitan air. Ponpes ini hanya memiliki satu sumur yang kadang tidak mengalirkan air karena sering macet. Mari bantu wujudkan sumur wakaf untuk ponpes ini.

Simpan

Alirkan Pahala dengan Bangun Sumur Wakaf di Ponpes Senyum Yatim

Target

0 0

0%
0 10 hari tersisa

Alirkan Pahala dengan Bangun Sumur Wakaf di Ponpes Senyum Yatim

Update : 27 Jul, 2021


Pondok Pesantren Tahfidz Senyum Yatim Indonesia, berlokasi di Dusun II, Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Saat ini, bangunan khusus untuk santriwati di ponpes Senyum Yatim tengah dalam proses pembangunan.

Namun karena keterbatasan biaya, proses pembangunan ponpes belum sepenuhnya selesai. Meskipun demikian proses belajar masih dilakukan di bagian lantai dua ponpes, sebanyak 35 santriwati juga sudah bisa tinggal di pondok. Sementara 20 santriwati lainnya harus diungsikan ke rumah salah satu dermawan bernama bapak Fajar Kauman.

f0c66990f5ebf86b404d8efa23859297.jpg

Selain kekurangan biaya untuk melanjutkan pembangunan, keberadaan sumur juga menghadirkan kendala baru bagi kegiatan para santriwati. Saat ini pondok hanya memiliki satu sumur yang seringkali mengalami kemacetan.

Akibatnya kebutuhan air para santriwati tak bisa tercukupi. Maka dari itu, para pengurus sangat berharap agar di pondok putri ini bisa dibangun satu lagi sumur agar mereka tak lagi mengalami kesulitan untuk mencari air bersih.

f0c19647fc8c59824695b6362d29fca8.jpg

Pondok Pesantren Tahfidz Senyum Yatim Indonesia, tidak memungut biaya sama sekali kepada para santri yatim, sementara untuk santri lainnya hanya dikenakan biaya infaq yang disesuaikan dengan kemampuan orangtua.

Demi membantu ponpes, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo berikhtiar untuk membangunkan sumur wakaf yang diharapkan dapat membantu kebutuhan air para santriwati. Sahabat Dermawan, maukah kamu turut memberikan sedekah terbaikmu untuk mewujudkan sumur wakaf ini?

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (QS. Al Imran ; 92).

1434790466d2b6d51fa50d5c903527ba.jpg

Yuk bantu hadirkan sumur wakaf untuk santri-santri penghafal Al-Quran di Ponpes Tahfidz Senyum Yatim Indonesia!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang