Bantu Pak Sarkun Sembuh, 20 Tahun Berbaring Akibat Kelumpuhan Syaraf

20 tahun berbaring diatas ranjang, karena kecelakaan kerja yang menimpa Pak Sarkun, mengakibatkan kelumpuhan syaraf pada separuh badannya. Keinginannya sederhana, ingin sembuh untuk mengurus ibunya diusia senja.

Simpan

Bantu Pak Sarkun Sembuh, 20 Tahun Berbaring Akibat Kelumpuhan Syaraf

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pak Sarkun Sembuh, 20 Tahun Berbaring Akibat Kelumpuhan Syaraf

Update : 12 Jul, 2021


"Yo koyo ngene kahanane, mas. (Ya beginilah keadaanya, mas.)” Begitu Pak Sarkun menyambut kami. Berawal dari kecelakaan kerja pada tahun 2000, mengakibatkan Pak Sarkun mengalami kelumpuhan syaraf. Separuh badannya mati rasa. Berbagai pengobatan, tak berpengaruh sedikitpun pada penyakitnya. Pemasangan platina pada tulang belakangnya, membuat harta Pak Sarkun habis tak bersisa. Kecuali sebuah rumah beratap rapuh. Jangankan untuk merenovasinya, untuk makanpun Pak Sarkun hanya mengandalkan pemberian tetangga dekatnya.


09f52f91a6f2a8b3a96b1a25ec10e8b1.jpg

Seorang wanita renta berbaring disebelah ranjang Pak Sarkun, dengan berselimutkan jarik. Ya, beliau adalah ibu dari Pak Sarkun. Seorang ibu yang sudah tidak bisa melakukan apa-apa untuk anak semata wayangnya. "Aku pengen sembuh, normal neh, mas. Pengen ngopeni ibu sing sepuh. Malah aku sing dadi beban, mas. (Saya ingin sembuh normal lagi, mas. Ingin mengurus ibu dimasa tuanya. Justru saya yang jadi beban, mas.)" Ucap Pak Sarkun.

76a46dfb31d9a9b37a6885161a2f29de.jpg

Bak sudah jatuh tertimpa tangga. Sang Istri memutuskan untuk bercerai, mengingat Pak Sarkun tidak bisa lagi mencari nafkah. 20 tahun berjuang sendirian, entah betapa nelangsa hati Pak Sarkun. Tapi, wajahnya tak menampakan mimik sedih sedikitpun.

Satu hal yang membuat hati kami tertampar, Pak Sarkun meletakkan Al-Qur’an disebelah tempat ia berbaring. Seperti ia sudah mengikhlaskan apa yang terjadi padanya. Kami melihat betapa pasrahnya beliau terhadap ketetapan Allah swt.

Lokasi rumah Pak Sarkun: Jl. Turiloyo RT. 001 RW. 001, Dukuh Sedarat Lor

Desa Purworejo, Kec. Balong, Kab. Ponorogo

Yuk bantu ringankan duka Pak Sarkun

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang