Wujudkan Hunian Sehat Untuk Seno, Remaja Pengidap Tumor Pipi

Seno (11 tahun), tinggal di rumah yang nyaris ambruk dan seperti kandang kambing. Ayahnya berprofesi sebagai nelayan dengan penghasilan 20 ribu per hari. Ayo bantu Seno bangun rumah yang lebih sehat!

Simpan

Wujudkan Hunian Sehat Untuk Seno, Remaja Pengidap Tumor Pipi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Wujudkan Hunian Sehat Untuk Seno, Remaja Pengidap Tumor Pipi


Sahabat perkenalkan, namanya Seno.
Jika kamu sebelumnya sudah pernah berkunjung ke laman Indonesia Dermawan, mungkin kamu pernah melihatnya. Ya, Seno adalah remaja berusia 11 tahun yang menderita tumor pipi.

Alhamdulillah, berkat donasi dan doa dari Sahabat Dermawan sebelumnya, tumor Seno sudah diangkat dan kini ia tengah menjalani masa-masa pengobatan untuk pemulihan tumornya.

Namun ternyata, ujian yang dialami Seno tak sebatas itu saja. Saat ini ia tinggal di rumah yang hanya berupa bilik sempit, dengan dinding papan yang tak beraturan dan nyaris ambruk. Karenanya maka tak jarang angin malam yang dingin menerobos masuk dari celah-celah dinding tersebut.

749595bc1a7ca7dc3827eb7a158cf44b.jpg

Jika kita lihat ke bagian dalamnya, maka tidak akan kita temui kursi di rumah ini. Yang ada hanya sebuah tikar lusuh untuk tempat duduk tamu dan bersantai setiap hari. Perabotannya pun sangat sederhana, keluarga ini hanya memiliki satu TV yang sudah rusak dan menjadi satu-satunya hiburan bagi mereka.

Tidak sulit mencari kediaman Seno, karena dari luar sudah akan tampak potongan-potongan kayu lapuk yang seolah menjadi penanda rumah ini. Di depan rumah juga ada sebuah kandang kambing yang sudah lama tak terpakai, kondisi ini tentu membuat rumah semakin tak nyaman untuk di tempati.

79c8d3c245009af4e8f94d14e1d81533.jpg

Keluarga ini sebenarnya juga sangat ingin merenovasi rumah mereka, tetapi karena keterbatasan ekonomi membuat harapan ini belum terwujud. Ayah Seno (M Riyan) hanya berprofesi sebagai nelayan. Setiap paginya ia berangkat dengan sepeda bututnya untuk mencari rezeki.

Namun pendapatan sang ayah sangat tak menentu. Jika hasil tangkapannya laku mungkin ia bisa mendapat uang sekitar Rp 20.000, tetapi jika tidak laku, maka tangkapannya akan dibawa pulang.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal akan membantu merenovasi rumah Seno. Agar kedepannya, Seno dan keluarga bisa hidup sehat dan beristirahat dengan nyaman. Maukah kamu membantu ikhtiar ini?

7c812344cad3467dc9a6ffb3210267b1.jpg

"Barangsiapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat." (HR Muslim).

Yuk kita bantu keluarga kecil ini untuk bisa hidup yang lebih layak!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan