Alirkan Palaha Jariyah, Bantu Renovasi Masjid Al-Jihad Blok Pugag

Bangunan Masjid Al-Jihad sudah lapuk termakan usia, dinding dan langit-langitnya pun sudah banyak yang berlubang. Tak jarang hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi warga yang beribadah di sana. Mari kita kokohkan masjid ini.

Simpan

Alirkan Palaha Jariyah, Bantu Renovasi Masjid Al-Jihad Blok Pugag

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Alirkan Palaha Jariyah, Bantu Renovasi Masjid Al-Jihad Blok Pugag

Update : 13 Jul, 2021


"Blok Pugag", mungkin terdengar asing di telinga sebagian Sahabat Dermawan, sebab lokasinya berada di puncak bukit dengan ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut (Mdpl), tepatnya di Dusun Kujangsari Desa Kutawaringin, Kecamatan Salajambe, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dulu, mayoritas penduduk Blok Pugag adalah penganut agama non muslim, kemudian berkat inisiatif dari beberapa lembaga agama Islam yang datang berkunjung ke desa dan berceramah seminggu sekali, akhirnya terjadi peningkatan jumlah umat muslim.

6d85f75d2833b20ea2517209c6dfd5c9.jpg

Sebenarnya akses untuk mencapai desa ini sangat sulit, sebab jalan yang terjal dan masih berupa tanah bebatuan, membuat kendaraan sulit menjangkau lokasi ini. Sehingga untuk bisa sampai ke sana hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki.

Namun sebenarnya bukan itu yang menjadi permasalahan utama, karena rupanya di Blok Pugag terdapat masjid bernama Al-Jihad yang kondisinya sangat kurang layak.

159b4483fd5bbb8b90acac52eefb1959.jpg

Padahal masjid ini menjadi sarana utama bagi warga untuk beribadah dan juga tempat anak-anak mengaji. Apalagi sebagian warga di desa ini merupakan mualaf yang tengah mendalami ilmu agama Islam.

Saat ini, kondisi bangunan sudah lapuk termakan usia. Beberapa bagian dindingnya sudah retak dan langit-langitnya pun sudah banyak yang bolong. Tak hanya itu, bagian toilet juga sudah rusak dan tempat wudhu di masjid ini sangat jauh dari kata layak.

a50b012087242b5c024425db0bf367df.jpg

Tak dapat dipungkiri, hal ini membuat warga seringkali merasa tidak tenang ketika beribadah, karena bangunan masjid yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan berikhtiar untuk merenovasi bangunan Masjid Al-Jihad agar dapat menjadi sarana beribadah yang nyaman bagi saudara-saudara muslim di Blok Pugag.

77f5b3aa20ec006e7bbb606d704af02c.jpgMaukah kamu turut membersamai ikhtiar ini?

"Sesungguhnya jika kalian berbuat kebaikan, sebenarnya kebaikan itu untuk kalian sendiri," (QS. Al - Isra' : 7).

Yuk Sahabat, jangan lewatkan kesempatan baik ini. Salurkan sedekah terbaikmu untuk hadirkan masjid yang layak bagi warga Blok Pugag.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang