Bantu Pak Mukmin Biayai Anaknya Sekolah dan Perbaiki Rumahnya

Pak Mukmin dan keluarga harus bertahan dirumah yang hampir roboh dan 4 anaknya terpaksa putus sekolah karena keterbatasan biaya. Yuk, bantu keluarga Pak Mukmin agar bisa hidup dengan lebih baik!

Simpan

Bantu Pak Mukmin Biayai Anaknya Sekolah dan Perbaiki Rumahnya

Target

0 0

0%
0 153 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pak Mukmin Biayai Anaknya Sekolah dan Perbaiki Rumahnya


Pak Mukmin adalah seorang kepala keluarga dengan empat orang anak yang tinggal di rumah yang sudah hampir roboh. Beralaskan papan dengan dinding dan atap yang sebagian besar sudah berlubang, rumah mereka tentu saja tidak mampu sepenuhnya menahan panas dan dinginnya cuaca. Sudah lebih dari dua kali, rumah Pak Mukmin roboh akibat cuaca yang ekstrim sehingga beliau harus memperbaiki rumah mereka, namun sayangnya keterbatasan ekonomi membuat Pak Mukmin tidak bisa membangun rumah yang lebih layak.

2ed8058f616ff58a5b87dda9e85a0a20.jpg

Selain itu, kondisi perekonomian yang sulit membuat anak-anak Pak Mukmin terpaksa harus putus sekolah, karena biaya yang tidak mencukupi. Darsi (17) anak pertama Pak Mukmin harus putus sekolah saat kelas 9 SMP karena tidak bisa membayar iuran SPP sehingga ia tidak bisa mengikuti ujian. Saat ini Darsi sehari-hari membantu keluarganya dengan membantu membuat keripik cumi usaha milik tetangganya. Begitupula dengan Yunus (16) anak kedua Pak Mukmin yang harus berhenti sekolah sejak kelas 4 SD, Alman (13) harus putus sekolah sejak kelas 3 SD, dan Abdul Wahid (10) harus putus sekolah sejak kelas 1 SD.

8d731c03b03e314333a1df9f4656c944.jpg

Pak Mukmin bercerita jika ia ingin sekali anak-anaknya dapat melanjutkan pendidikan, namun karena penghasilan yang tidak mencukupi ia terpaksa tidak bisa melanjutkan pendidikan untuk anak-anaknya. Pak Mukmin saat ini sangat membutuhkan bantuan biaya pendidikan untuk anak-anaknya agar mereka bisa melanjutkan pendidikan. Selain itu, Pak Mukmin juga membutuhkan biaya untuk membangun kembali rumah mereka.

"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain." (H.R. Bukhari)

e908e833ac593b02353d092ba06a43b0.jpg

Insya Allah, jika dana terpenuhi tim Aksi Cepat Tanggap Bangka akan memberikan bantuan biaya pendidikan untuk keempat anak Pak Mukmin dan jika sudah terpenuhi tim Aksi Cepat Tanggap akan memberikan bantuan untuk biaya kehidupan sehari-hari dan bantuan perbaikan rumah atau kontrakan untuk keluarga Pak Mukmin.

Anak-anak Pak Mukmin berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak untuk mendukung kehidupan mereka, namun karena keterbatasan ekonomi keluarga, keempat anak Pak Mukmin terpaksa harus berhenti sekolah. Maukah Sahabat ikut membantu mereka agar dapat melanjutkan pendidikan mereka dan menggapai cita-cita mereka? Yuk sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang