Dua Tahun Cuci Darah, Mari Bantu Biaya Pengobatan Bapak Sulaeman

Sulaeman (50 Tahun), kini harus rutin menjalani cuci darah 2 kali seminggu karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya sejak 2 tahun lalu. Mari bantu biaya pengobatan Pak Sulaeman melalui sedekah terbaik kita.

Simpan

Dua Tahun Cuci Darah, Mari Bantu Biaya Pengobatan Bapak Sulaeman

Target

0 0

0%
0 40 hari tersisa

Dua Tahun Cuci Darah, Mari Bantu Biaya Pengobatan Bapak Sulaeman

Update : 16 Jul, 2021


"Untuk makan sehari-hari saja susah, belum lagi untuk menebus obat bapak dan cuci darah 2 kali seminggu. Meski ditanggung BPJS, tetapi masih ada biaya lainnya yang harus dipenuhi sendiri seperti biaya transportasi," ungkap Jasih (46 tahun).

Tak pernah ia bayangkan sebelumnya, kalau kini dirinya harus menjadi tulang punggung untuk keluarga. Setidaknya sejak 5 tahun lalu, suami ibu Jasih (pak Sulaeman) terkena PHK dari pekerjaannya, semenjak peristiwa itu kesehatan pak Sulaeman menurun drastis hingga dokter mendiagnosa beliau mengidap gagal ginjal 2 tahun lalu.

a8306a2f64151db7024b4acdd19a04ad.jpg

Terus menurunnya kondisi fisik pak Sulaeman, membuat sang isteri harus banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Mulai mengajar ngaji hingga berjualan aneka minuman untuk para pemancing di sekitar sungai Ciliwung pun dilakoninya.

Karena penyakit gagal gijal yang dideritanya, kini pak Sulaeman harus rutin 2 kali seminggu menjalani cuci darah. Meski beberapa biaya ditanggung oleh BPJS, tetapi tetap saja ada biaya transportasi yang harus ditanggung. Dalam satu bulan keluarga ini setidaknya membutuhkan biaya sekitar Rp 400.000.

b987fdd0787396871cda93e143eb7b7c.jpg

Semua biaya tersebut harus ditanggung sendiri oleh sang isteri, karena sejak awal pandemi kedua anaknya pun terkena PHK. Saat ini ibu Jasih hanya memperoleh uang dari berjualan minuman, sebab semenjak pandemi ia sudah tak lagi mengajar ngaji.

Kondisi ini mendorong tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Timur untuk membantu keperluan berobat dan kebutuhan pokok mereka. Maukah kamu turut membantu keluarga pak Sulaeman?

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi).

2e79776abab4ff9a77ce6878942d0942.jpg

Insyaallah tim ACT dan MRI Jakarta Timur akan mengalokasikan donasi yang terkumpul dari Sahabat Dermawan untuk keperluan berobat Pak Sulaeman, termasuk untuk cuci darah yang dilakukan 2 kali seminggu serta untuk biaya pokok kehidupan keluarga Pak Sulaeman.

Sahabat, yuk kirimkan bantuan terbaik kita untuk keluarga ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang