Air Keruh dan Berbau, Mari Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Panti Asuhan Darul Yatama

Panti Asuhan Darul Yatama Kalikangkung hanya memiliki satu sumber air yang keruh karena mengandung belerang. Yuk kita bantu hadirkan sumur wakaf untuk mereka!

Simpan

Air Keruh dan Berbau, Mari Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Panti Asuhan Darul Yatama

Target

0 0

0%
0 36 hari tersisa

Air Keruh dan Berbau, Mari Hadiahkan Sumur Wakaf untuk Panti Asuhan Darul Yatama

Update : 15 Jul, 2021


Panti Asuhan Darul Yatama terletak di Desa Kalikangkung, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal. Panti ini sudah berdiri sejak 1986 dan menampung santri-santri dari pelosok Tegal dari usia 6 hingga 17 tahun. Mulai dari pendidikan formal, spiritual dan kreativitas diperoleh dapat diperoleh setiap anak di sini.

Sejak awal dibangun, panti asuhan ini tidak memiliki donatur tetap, hal ini menjadikan tantangan tersendiri bagi pengurus dalam mengelola panti ini. “Alhamdulillah, ndilalahe ana bae sing melu bareng-bareng nulung (Alhamdulillah, kebetulan ada saja yang ikut membantu)," ujar Ustadz Subkhi, salah satu pengurus panti.

1174865842f952d0491212d017839eaa.jpg

Hingga kini, kurang lebih sebanyak 50 santri berada di Panti Asuhan Darul Yatama. Namun, tahun demi tahun jumlah santri kian meningkat, sementara jumlah kamar mandi yang tersedia hanya 4 buah, itupun tak semua kamar mandi ada wc-nya. Jadi setiap pagi, para santri kerap kali berebut kamar mandi.

8f86a34a2e6c554739602962f5a54d20.jpg

Panti Asuhan ini terletak di area perkebunan jagung dan sumber air satu-satunya berada di dekat septic tank pembuangan, hal ini membuat air yang dihasilkan menjadi keruh dan mengandung belerang, serta tak jarang airnya berbau. Karenanya anak-anak hanya menggunakan air tersebut untuk mandi dan mencuci, sedangkan untuk minum dan konsumsi sehari-hari mereka terpaksa membeli air ledeng dengan harga yang sangat mahal.

a759d8502543c3f0bea7502c8898e806.jpg

Melihat hal tersebut, segenap pengurus tak tinggal diam. Segala upaya mereka lakukan untuk mengumpulkan dana. Namun sayangnya upaya ini belum bisa mewujudkan sumur yang mereka harapkan. Maka Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal berikhtiar untuk membangung sumur wakaf bagi mereka.

"Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan," (QS. Al-Baqarah ayat 245).

7192573671494ee3a33f081f9ac82309.jpg

Sumber air yang dibangun ini Insya Allah akan bertipe sumur galian dalam dan letaknya jauh dari septic tank, kedepannya diharapkan sumur ini dapat mengasilkan air yang jernih dan layak konsumsi. Tak hanya itu, semoga nantinya sumur ini juga bisa menjadi sumber air bersih bagi dan masyarakat sekitar. Amin.

Yuk Sahabat Dermawan, kita cari keridhoan Allah dengan bersama-sama bangun sumur wakaf di Panti Asuhan Darul Yatama ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang