Bekerja Pagi Hingga Malam, Mari Kuatkan Para Penggali Makam Pekalongan

Meningkatnya angka kematian kasus Covid-19 di Pekalongan, menyebabkan para petugas penggali makam harus bekerja ekstra. Dengan sigap mereka menjalankan tugas dari pagi hingga tengah malam. Mari kuatkan mereka dengan suplai vitamin dan sedekah pangan!

Simpan

Bekerja Pagi Hingga Malam, Mari Kuatkan Para Penggali Makam Pekalongan

Target

0 0

0%
0 91 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bekerja Pagi Hingga Malam, Mari Kuatkan Para Penggali Makam Pekalongan


Rela naik turun gunung dan bekerja tak kenal waktu.

Begitulah perjuangan yang harus dilakukan oleh para petugas penggali makam di pelosok Pekalongan. Karena sudah tidak adanya lahan pemakaman khusus Covid-19, maka para sekarelawan ini harus menuju ke lokasi desa asal warga yang meninggal dunia.

Bahkan ada tim relawan di Kecamatan Lebakbarang dan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan harus naik turun gunung, merambah hutan hingga perbukitan untuk memakamkan jenazah pasien Covid-19. Perjalanan yang mereka lalui pun tak mudah, butuh waktu sekitar 2 jam untuk bisa menembus hutan dan sampai ke lokasi pemakaman.

a127c866e374a9a364a1cc3ad06bccef.jpg

Meski berat perjalanan yang harus dilalui oleh para relawan, tetapi mereka tetap bersemangat, karena bagi mereka ini adalah misi kemanusiaan yang harus ditunaikan. "Ini karena panggilan jiwa, menjadi seorang relawan yang siap dipanggil setiap saat," ungkap Agus, seorang relawan pemakaman PMI, dilansir dari jateng.inews.id.

Meningkatnya angka korban meninggal dunia karena Covid-19 di Pekalongan, membuat pejuang garda belakang ini sangat sibuk. Biasanya mereka akan berangkat dari pagi dan bekerja hingga pukul 11 malam. Berbekal pakaian APD berlapis, mereka menjalankan tugasnya baik di bawah teriknya matahari atau derasnya hujan.

9b74d06c2aa3cd8ba45895c686999484.jpg

Besarnya beban dan curamnya medan yang harus dilalui menuntut para relawan ini untuk memiliki stamina dan tenaga ekstra. Namun sayangnya berbagai kebutuhan seperti vitamin dan panganan bergizi belum mampu mereka penuhi, acapkali para relawan hanya mengonsumsi makanan seadanya.

Insya Allah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan akan mendistribusikan vitamin dan paket pangan untuk keluarga relawan pemakaman Covid-19 di Kecamatan Lebakbarang, Petungkriyono dan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Maukah kamu membersamai ikhtiar ini?

06f99f871b5c8fd85ce470a93208bf4f.jpg

Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Sahabat, mari kuatkan para relawan pemakaman covid yang telah bekerja keras dari pagi hingga malam. Insya Allah MRI-ACT Pekalongan pun akan berupaya maksimal untuk membantu para relawan pemakaman covid-19.

Yuk salurkan bantuan terbaikmu melalui laman ini!

1d0865d620fd66ec7b249edd9374783d.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang