Bertahun-tahun Tinggal di Rumah Reyot, Bantu Ibu Anti Perbaiki Rumahnya

Rumah ibu Anti (49 tahun) hampir rubuh, dinding yang terbuat dari anyaman bambu pun sudah ditopang dengan kayu-kayu agar tetap kokoh. Atapnya sudah banyak yang bocor saat hujan turun. Mari kita bantu beliau renovasi rumahnya.

Simpan

Bertahun-tahun Tinggal di Rumah Reyot, Bantu Ibu Anti Perbaiki Rumahnya

Target

0 0

0%
0 61 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bertahun-tahun Tinggal di Rumah Reyot, Bantu Ibu Anti Perbaiki Rumahnya


Sahabat perkenalkan, namanya ibu Anti. Beliau adalah seorang orangtua tunggal dari dua orang anak, yang kini tengah berjuang untuk menghidupi keluarganya. Meski kedua anaknya telah dewasa, tetapi karena keterbatasan ekonomi, mereka tidak bisa membantu perekonomian sang ibunda.

Akhirnya demi memenuhi kebutuhan hidupnya, ibu Anti melakoni berbagai pekerjaan, mulai dari menjadi buruh cuci, buruh tani, hingga menjajakan dagangan milik orang lain pun dilakoninya. Semua ia lakukan, asal ada uang yang bisa dibawa pulang setiap hari untuk keluarganya.

8048315c46b5748e68320c17034143f5.jpg

Namun, meskipun berbagai pekerjaan telah dilakukan, tetap saja hasil yang ibu Anti dapatkan hanya bisa untuk makan sehari-hari. Tak hanya ekonomi keluarga beliau saja yang memprihatinkan, tetapi rumah yang kini mereka tinggali juga tak jauh berbeda.

Rumah tersebut bahkan dapat dikatakan sudah tidak layak huni. Atapnya mulai lapuk dan bocor jika musim hujan tiba, lantainya pun hanya beralaskan tanah. Bahkan dinding rumah ibu Anti hanya berupa anyaman bambu yang sudah terkoyak di beberapa sisi, hingga membentuk lubang berukuran besar dan kini harus ditopang dengan kayu seadanya.

510d07e6447ca01e72ff58e4dfac8054.jpg

Sahabat, dapatkah kamu membayangkan bagaimana kondisi rumah bu Anti jika musim penghujan tiba? Atap rumahnya yang berlubang menyebabkan kebocoran di berbagai sisi rumah. Dindingnya pun tak bisa melindungi beliau dan anak cucunya dari terpaan dinginnya angin malam. Bahkan jika angin dan musim penghujan tiba, keluarga ibu Anti harus menginap di rumah tetangganya, karena takut sewaktu-waktu rumah itu akan rubuh.

167d27d1455d215a94099c79638d5510.jpg

Dari lubuk hati terdalam ibu Anti mungkin sangat ingin memperbaiki rumahnya agar menjadi rumah yang lebih nyaman dan aman. Tetapi apalah daya, kondisi ekonomi keluarga beliau sekarang sangat tak memungkinkan hal itu terwujud. Anak laki-lakinya bekerja sebagai buruh di luar kota dan jarang sekali pulang. Sementara suami anak perempuannya hanya bekerja serabutan dan juga harus memenuhi kebutuhan cucunya.

c6f0dce3272ab09415a62d2ee8b5f508.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Karawang, berikhtiar untuk merenovasi rumah beliau. Apabila memungkinkan, kami juga akan memberikan bantuan pendidikan untuk anaknya yang hendak bersekolah. Maukah kamu turut membersamai ikhtiar ini?

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat," (HR Muslim : 2699).

d51f2f1e90a3416847a2684647f1ca7b.jpg

Yuk tunjukkan kepedulian dengan sedekah terbaikmu! Semoga dengan bantuanmu ini, dapat meredakan ujian yang tengah dialami oleh keluarga ibu Anti. Aamiin ya Rabbal alamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang