Santri Terus Bertambah, Ayo Sedekah Bangun Pondok Pesantren Santri Pelosok Jambi

Mari, bersama-sama bantu semangat para santri terus bertambah dengan sedekah untuk pembangunan pondok pesantren di pelosok Jambi!

Simpan

Santri Terus Bertambah, Ayo Sedekah Bangun Pondok Pesantren Santri Pelosok Jambi

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Santri Terus Bertambah, Ayo Sedekah Bangun Pondok Pesantren Santri Pelosok Jambi

Update : 16 Jul, 2021


Banyaknya minat santri di pelosok Jambi untuk menuntut ilmu agama tidak diiringi dengan fasilitas yang memadai. Satu-satunya pondok yang ada di desa Rantau Api ini hanya ada 1 aula yang digunakan untuk belajar dan juga untuk peribadatan.

Pondok Pesantren Bustanu Usysaqil Huda berada di Desa Rantau Api, Kec. Tengah Ilir, Kab. Tebo, Provinsi Jambi. Pondok ini didirikan atas dasar kepedulian seorang Kyai yang bernama Zaeni dengan pendidikan agama di Desa dan sekitarnya. Adanya keterbatasan biaya dan tidak berani untuk meminta bayaran kepada anak-anak membuat Pondok ini masih sangat sederhana sehingga membutuhkan bantuan untuk membangun bangunan lainnya seperti ruang kelas.

c9d059cbf2cd3895b82491e097470ede.jpg

Saat ini, kondisi santri yang bermukim ada 20 santri berasal dari warga sekitar desa. Rata-rata memang santri berasal dari keluarga menengah ke bawah sehingga pihak pondok tidak berani untuk memungut biaya kepada santri. Kondisi bangunan pondok pun saat ini hanya ada ruang tidur sederhana dan untuk kegiatan belajar ada aula serbaguna untuk para santri dan santriwati.

bed4fe38e3c7f88813d8d51363f26a7f.jpg

Saat memasuki waktu sholat, aula ini digunakan untuk sholat santri dan kyai. Kondisi pengasuh pondok pun hanya ada 4 orang, itu semua dari keluarga Pak Kyai. Mereka tidak terlalu memikirkan penghasilan yang didapatkan, yang penting anak-anak ada tempat belajar agama.

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal; Shadaqah jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya," (HR Muslim).

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Jambi akan melakukan kegiatan pembangunan bangunan pondok pesantren agar semua fasilitas memadai. Sebelumnya juga tim Aksi Cepat Tanggap Jambi sudah memberikan bantuan berupa mushaf Al-Qur'an untuk santri dan juga bantuan biaya hidup untuk para pengasuh.

6cc7fd378140fa93f56963d29b80e0e0.jpg

Sahabat, mari kita dukung perjuangan Pak Kyai dan semangat para santri untuk belajar dengan sedekah terbaik kita. Dari sedekah ini akan kita bangunankan pondok yang layak untuk mereka.

InsyaAllah, ACT Jambi berupaya maksimal untuk membersamai santri-santri di sana dan juga para pengasuhnya agar kegiatan pembelajaran agama di sana berjalan lancar. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik dengan wakaf melalui laman aksi ini. Bismillah...

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang