Pengobatan Terhambat Karena Tak Ada Biaya, Yuk Bantu Ega Sembuh!

Ega (6 tahun), harus merasakan sakit yang luar biasa ketika rambutnya tersangkut di mesin kapal motor. Mari bantu kesembuhan Ega dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Pengobatan Terhambat Karena Tak Ada Biaya, Yuk Bantu Ega Sembuh!

Target

0 0

0%
0 91 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Pengobatan Terhambat Karena Tak Ada Biaya, Yuk Bantu Ega Sembuh!

Update : 19 Jul, 2021


"Sakit bu... Sakit kepala Ega, sakit bu.." teriak Ega (6 tahun) sambil terus terisak.

Ega tak bisa berhenti menangis, tak sanggup lagi ia menahan rasa sakit yang luar biasa. Bagaimana tidak?? Rambutnya habis tersangkut mesin kapal, hingga darah bercucuran dari kepalanya. Anak ini pun hanya bisa menjerit kesakitan.

6e581e4a9084cfbd0e554cc4d220983e.jpg

Kejadian bermula, di hari Sabtu (10/7), Ega bersama sang ibunda tengah menumpang pompong (kapal motor) milik keluarga, yang hendak mengantarkan kayu dari Pasar Tokolan, Desa Batangtumu, Kecamatan Mandah menuju daerah tetangga di Kecamatan Kateman.

Udara pagi yang masih sangat dingin membuat, sang ibu menyelimutkan kain ke tubuh Ega agar anak ini tetap merasa hangat. Namun siapa sangka ketika mesin pompong menyala, kain yang membungkus kepala Ega tersangkut mesin dan berputar. Hal ini menyebabkan rambutnya ikut terlilit ke dalam mesin kapal.

Innalilahi wa Innailahi ro'jiun...

8cdcd53a5d5d8fc9916ea4a041134776.jpg

Seketika Ega pun menjerit kesakitan dan menangis. Darah tak henti-hetinya bercucuran dari kepalanya. Ia pun langsung dibawa ke klinik terdekat, tetapi karena keluarganya belum terdaftar BPJS, jadi untuk biaya pengobatan harus ditanggung secara mandiri.

Sementara keluarga Ega hanya bekerja sebagai petani kelapa, yang tidak memiliki dana memadai. Jangankan untuk biaya pengobatan, untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari saja mereka kesulitan.

8803ac339d0abd2ab9224a7207649388.jpg

Karenanya ia sangat memerlukan dukungan dana untuk pengobatan hingga dirinya pulih. Maukah Sahabat Dermawan membantu kesembuhan Ega?

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR Muslim).

49d3236ef8d495b3f5b4d7d566f36d7f.jpg

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau, akan terus mendampingi Ega hingga kembali sehat dan bisa bermain kembali bersama teman-temannya.

Yuk, kita ringankan duka yang tengah Ega alami dengan dukungan terbaik kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang