Bantu Pak Suwandi yang Lumpuh dan Hidup Sebatang Kara

Ditinggal istri dan anak tercintanya, membuat kondisi Pak Suwandi semakin memburuk, dan kini bergantung pada bantuan tetangganya untuk kebutuhan sehari-hari. Sahabat, mari bantu Pak Suwandi dengan bantuan kesehatan dan bantuan pangan terbaik darimu.

Simpan

Bantu Pak Suwandi yang Lumpuh dan Hidup Sebatang Kara

Target

0 0

0%
0 153 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pak Suwandi yang Lumpuh dan Hidup Sebatang Kara

Update : 23 Jul, 2021


Sahabat, perkenalkan ini Pak Suwandi.

Beliau berusia 62 tahun, dan kini tinggal di rumah reyotnya di Dusun Banjar, Desa Brojol, Miri, Sragen. Bapak Suwandi tidak dapat melakukan aktivitas karena kelumpuhan yang dialaminya, begitupun dengan salah satu putrinya, Ernawati (37 tahun) yang juga mengalami kelumpuhan dan gangguan jiwa. Naasnya, di tengah cobaan hidup Pak Suwandi, istri tercinta dan putrinya yang lain pergi karena tidak mau merawat. Qodarullah, Ernawati menghembuskan terakhirnya pada tanggal 15 Juli 2021, sehingga kini Pak Suwandi hidup sebatangkara.

acfec1ccec655ffac0b6a19480bd5cb1.jpg

Rumah Pak Suwandi hanya terdiri dari dua kamar dan dapur. Rumahnya pun sudah reyot, bocor dan tidak layak huni. Karena kelumpuhan yang diderita, Pak Suwandi tidak lagi bisa bekerja sebagai petani, sehingga tidak ada pemasukan sama sekali. Sehari-hari, mereka hanya mengandalkan makanan yang dikirim oleh kerabatnya. Sebetulnya Pak Suwandi memiliki istri dan 2 orang anak, namun ketiganya tak mau mengurusnya dan meninggalkannya sebatang kara. Awalnya, Pak Suwandi didiagnosis mengalami gejala stroke, namun kondisinya memburuk hingga mengalami kelumpuhan. Sebelumnya sudah pernah dibawa periksa ke RS. Gemolong, Sragen, namun tidak ada kemajuan.

0cf8600675216eb6f8164703a716e5f4.jpg

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Sragen akan mendampingi Pak Suwandi berobat, menyalurkan bantuan pengobatan dan alat bantu jalan untuk Pak Suwandi. Selain itu tim ACT akan menyalurkan makanan pokok selama Pak Suwandi menjalani perawatan medis.

3c77b231b6e9a298e006df08cdc0f53e.jpg

Sahabat Dermawan, mari kita berikan sedekah terbaik kita untuk Pak Suwandi, karena di sebagian harta kita terdapat hak fakir miskin dan kaum prasejahtera. Insyaallah seberapapun harta yang kita sedekahkan kepada Pak Suwandi akan sangat membantu beliau. Insyaallah sedekah tersebut juga akan memberikan keberkahan untuk hidup kita dan menjadi salah satu jalan kita menuju surgaNya. Aamiin Ya Rabb.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang