Pandemi Makin Gawat! Mari Unjuk Solidaritas, Selamatkan Bangsa Bersama Ajak Berbagi di Masa Darurat

Kembali, masa pembatasan diberlakukan. Pemerintah menyatakan Indonesia dalam kondisi darurat. Dan sekali lagi, bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak tetapi juga ekonomi. Mari tetap kuatkan solidaritas, mari saling bantu di masa darurat!

Simpan

Pandemi Makin Gawat! Mari Unjuk Solidaritas, Selamatkan Bangsa Bersama Ajak Berbagi di Masa Darurat

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Pandemi Makin Gawat! Mari Unjuk Solidaritas, Selamatkan Bangsa Bersama Ajak Berbagi di Masa Darurat

Update : 23 Jul, 2021


Kondisi darurat!

Pandemi belum jua mereda, bahkan beberapa pekan terakhir semakin mengkhawatirkan. Kondisinya bahkan lebih parah daripada gelombang pertama tahun 2020. Drastisnya peningkatan pasien COVID-19 di Indonesia memaksa pemerintah mengetuk palu untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021.

035719c7334bc67f2a29997ab0d09415.jpg
Apa artinya?

Sebagian besar industri dan perkantoran yang tidak termasuk ke dalam sektor kritikal dan esensial diwajibkan memberlakukan sistem bekerja dari rumah (WFH). Kegiatan di pusat perbelanjaan/perdagangan dan fasilitas umum ditutup total. Transportasi umum hanya diperbolehkan menampung maksimal 70% penumpang saja. Beserta sejumlah peraturan lain yang pada hakikatnya membatasi kita untuk beraktivitas di kerumunan massa.

Tentu dapat terbayangkan dampaknya bagi perekonomian di Indonesia, utamanya sektor mikro, kecil dan menengah. Masih segar dalam ingatan bagaimana kota-kota besar berubah layaknya kota mati pada masa pembatasan tahun lalu. Bagaimana jeritan para pekerja harian dan pengusaha akibat situasi ini. Belum juga luka itu mengering, sekali lagi rakyat kecil-lah yang akan terhempas paling parah.
a634ec3a6c6bdd9d0a82388f4de762d7.jpg

(Pedagang keliling yang akan terdampak paling parah. Foto: Dokumentasi ACT)

Namun, apa daya? Apa yang tengah terjadi saat ini bagaikan memakan buah simalakama. Tanpa kebijakan ini, fasilitas kesehatan akan kian kolaps akibat pandemi. Rumah sakit dan tenaga medis akan semakin kewalahan, sehingga semakin banyak pasien terlunta-lunta tidak mendapatkan penanganan.
a9e1b66e8850d93ec2f5228ddc22ce24.jpg
(Membludaknya pasien di rumah sakit. Foto: Antara)

Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Sahabat, solidaritas kita kembali diuji dengan bencana pandemi Covid-19. Medan pertempuran semakin pelik, namun percayalah semua dapat dilewati selama kita bahu membahu saling bantu. Segala kesulitan dapat teratasi jika kita tetap merangkul saudara sebangsa, saling menguatkan mereka yang terdampak.
94783747c81f38ed8dc96f18c2fe8f5d.jpg

(Tangis haru pekerja harian penerima beras gratis. Foto: Dokumentasi ACT)

InsyaAllah, aksi-aksi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap takkan mengendur, menjembatani sesama warga Indonesia untuk saling peduli. Ragam aksi terbaik telah kami ikhtiarkan dan masih akan terus berlanjut di antaranya; (1) Operasi Pangan Gratis, lewat Warteg Gratis, Armada Makan Gratis (Humanity Food Truck, Food Van, dan Food Bus), serta Beras Gratis, (2) Humanity Care Line, layanan antar pangan gratis berbasis telepon ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, dan juga (3) Sedekah Pangan Harian.
c98d4faec686c01470e14ffd923a6ed7.jpg
(Senyum sumringah penarik becak penerima sedekah pangan. Foto: Dokumentasi ACT)
6465c1333327f7bcf498fbccc9b8b5bb.jpg
(Aksi Humanity Rice Truck. Foto: Dokumentasi ACT)

Inilah saatnya berkontribusi. Jangan biarkan saudara sebangsa berkalang duka tanpa pertolongan kita. Kuatkan solidaritas, bersama angkat Indonesia!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang