Belum Memiliki Tempat Ibadah, Bangun Mushola Pertama untuk DK Margomulyo

Untuk menuju masjid, warga Dukuh Margomulyo harus menempuh jarak yang cukup jauh dan melewati jalan tengah sawah. Sahabat, mari mudahkan mereka dan bangun mushala pertama untuk warga Dukuh Margomulyo.

Simpan

Belum Memiliki Tempat Ibadah, Bangun Mushola Pertama untuk DK Margomulyo

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa

Belum Memiliki Tempat Ibadah, Bangun Mushola Pertama untuk DK Margomulyo


Sahabat, saat ini warga Dukuh Margomulyo Rt. 04 RW.04 belum mempunyai mushola sendiri yang berdiri di desa tersebut, sehingga semua warga yang beragama Islam setiap hari melaksanakan sholat lima waktu di Masjid Al Huda Karangkundi yang letak masjidnya cukup jauh.

Lokasi Masjid Al Huda Karangkundi yang cukup jauh membuat terhambatnya ibadah warga Dukuh Margomulyo. Seperti contohnya ketika musim hujan warga sering kali tidak bisa datang beribadah ke masjid karena jalanan yang licin. Selain itu, anak-anak yang membutuhkan pendidikan agama pun tidak bisa mendapat tempat yang layak untuk menimba ilmu agama sebab selama ini anak-anak hanya belajar di salah satu rumah warga. Oleh karena beberapa hal tersebut, sangat diperlukan dibangun segera mushola sebagai tempat beribadah warga Dukuh Margomulyo.

0a42eab1bbf9732d0e515f049b6e697d.jpg

Selama bertahun-tahun, warga Dukuh Margomulyo terus berjuang memperbaiki kehidupan masyarakat. Mulai dari mendapatkan air bersih, perbaikan jalan yang layak, hingga saat ini melakukan perencanaan pembangunan tempat beribadah. Selama ini warga Dukuh Margomulyo selalu menggunakan masjid di dukuh (desa) lain untuk melaksanakan ibadah, begitu pula untuk pelaksanaan hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha. Pada saat hari raya Idul Adha, warga Dukuh Margomulyo bergantung pada pemberian daging kurban dari dukuh lain.

220e136fc27405ca1c4c486e9ffe8089.jpg

Saat ini mushola sedang tahap pembebasan lahan dan warga sedang mencari bahan bahan bangunan dari alam sekitar, batu pasir dan bambu untuk proses pembutaan pondasi. Saat ini warga Dukuh Margomulyo belum memulai proses pembangunan karena belum terkumpulnya bahan-bahan dan masih terus mencari sumber sumber bahan bangunan agar segera bisa memulai proses pembangunan.

06178da5df0623d2d8cfb60f81d42f85.jpg

Dari Utsman bin Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga."

Melihat kesungguhan masyarakat untuk dapat beribadah di mushola sendiri, tim ACT Klaten insya Allah akan membantu proses pencarian bahan bangunan dan mengawal agar proses pembangunan berjalan dengan lancar. Insya Allah. Harapan mereka sangat besar. Mereka ingin beribadah dan belajar di tempat yang nyaman, aman dan juga layak tanpa dihantui rasa khawatir. Sahabat Dermawan, kami juga ingin mengajakmu untuk bantu mewujudkan keinginan mereka memiliki masjid yang indah dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang