Bantu Bangun Rumah Bu Alisma, Rumah Janda Tua yang Kini Tinggal Abu

Bu Alisma dan kedua orang anaknya sudah tidak memiliki apa-apa lagi selain hanya baju yang melekat di badan. Mari, kita bantu bahagiakan mereka!

Simpan

Bantu Bangun Rumah Bu Alisma, Rumah Janda Tua yang Kini Tinggal Abu

Target

0 0

0%
0 32 hari tersisa

Bantu Bangun Rumah Bu Alisma, Rumah Janda Tua yang Kini Tinggal Abu

Update : 24 Jul, 2021


Kebahagiaan moment Iduladha tahun ini ternyata hanya sebentar dirasakan Bu Alisma, seorang janda tua (60 th) yang tinggal bersama 2 orang anaknya. Bu Alisma telah menjanda selama 10 tahun karena suaminya wafat. Ia tinggal di depan Surau Simpang Tigo, Jorong Kampung Duri, Nagari Muaro Paiti, Kapur IX, Bu Alisma hidup dengan segala keterbatasan.

Sore ini (22/7) pukul 17.15, terjadi kebakaran yang telah menghanguskan rumah Bu Alisma. Seluruh isi rumah hangus terbakar karena sebagiannya terbuat dari kayu sehingga tidak memerlukan waktu yang lama hingga api menghabiskan seisi rumah, diduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik.

286d9d97fbf1bc2b2e529a2dcb964ba7.jpg

Warga berbondong-bondong membantu memadamkan api, namun tidak sampai 15 menit, semua isi rumah telah hangus terbakar. Tim Pemadam kebakaran pun tidak bisa berbuat banyak. Kini tempat bernaung Bu Alisma beserta 2 orang anaknya setiap hari sudah tinggal abu.

Hanya sehelai baju yang melekat di badan, Bu Alisma dan kedua anaknya tidak memiliki apa-apa lagi, isak tangis dari Bu Alisma tidak tertahan melihat tempat bernaungnya sudah hangus terbakar.

e8d77660337615a49ac54970c9fd70ac.jpg

Kini Bu Alisma beserta kedua orang anaknya tidak memiliki tempat tinggal lagi. Harta benda semuanya sudah hangus terbakar dan hanya menyisakan baju yang mereka kenakan. Bu Alisma juga merupakan keluarga prasejahtera yang serba tidak berkecukupan. Keluarga Bu Alisma kini membutuhkan bantuan untuk membangun kembali rumah mereka yang hangus terbakar.

c92b62a4cde29be6e32e2d4be9ede607.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Payakumbuh akan mengikhtiarkan bantuan untuk membangun kembali rumah Bu Alisma yang telah habis dilahap si jago merah dan memberikan bantuan ekonomi berupa pangan gratis agar Bu Alisma dapat hidup dengan tenang kembali.

8f16ef84019f02ed5f1f057914db846c.jpg

Sahabat Dermawan, Bu Alisma dan kedua orang anaknya sudah tidak memiliki apa-apa lagi selain hanya baju yang melekat di badan. Mari, kita bantu bahagiakan kembali keluarga Bu Alisma dengan membangun rumahnya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang