Bantu Keluarga Mualaf Miliki Rumah Layak untuk Rawat Anaknya yang Difabel

Ayo, raih pahala berlimpah dengan menunaikan sedekah jariyah untuk keluarga mualaf yang hidup dalam kesulitan!

Simpan

Bantu Keluarga Mualaf Miliki Rumah Layak untuk Rawat Anaknya yang Difabel

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Bantu Keluarga Mualaf Miliki Rumah Layak untuk Rawat Anaknya yang Difabel

Update : 04 Aug, 2021


Pak Agogo beserta istrinya adalah mualaf yang tinggal di daerah Plemburan, Sariharjo, Sleman. Dahulu, seperti istrinya, Pak Agogo adalah non-muslim. Jika istrinya beragama Buddha, maka pak Agogo adalah seorang katolik. Marga Sihaloho masih tertulis dengan rapi di Kartu Keluarga (KK) beliau, Alhamdulillah pak Agogo sudah berislam lebih dari 10 tahun.

Kehidupan berislam Pak Agogo tidaklah tanpa aral rintangan. Salah satu cobaan (dan juga karunia kata beliau) adalah diberikannya anak dengan keterbatasan fisik. Muhammad Hidayatullah Sihaloho (Dayat) adalah anak satu-satunya dari pak Agogo dan Bu Ngatiyem. Dayat lahir prematur pada 2005, membawa ujian hidup bagi Pak Agogo dan Bu Ngatiyem hingga hari ini.

ff320b36bda5bf3b2bc6e5bbb3984a34.jpg

Semenjak lahir, Dayat sudah tidak bisa berjalan. Hal tersebut disinyalir dokter disebabkan karena malnutrisi yang diderita Dayat semasa berada dalam kandungan. Bahkan, dampak kekurangan nutrisi tidak hanya berpengaruh kepada kaki atau fisik Dayat. Secara mental, pertumbuhan Dayat juga terhitung lambat. Dayat baru dapat mengucapkan satu dan dua patah kata saat memasuki umur lima tahun. Jangankan meminta makan atau minum, ucapan abi atau umi, bapak atau ibu saja jarang didengarkan Pak Agogo atau Bu Ngatiyem.

Walaupun kondisi Dayat berbeda dengan anak-anak yang lain, Pak Agogo tetap istiqomah mencintai dan membesarkan anak semata wayangnya. Dari penghasilan beliau yang terbatas sebagai tukang servis kompor gas keliling, beliau tetap mencari pengobatan atau treatment terbaik untuk Dayat. Setiap bulannya Pak Agogo harus membawa anakya untuk menjalani kontrol dan terapi setiap pekan.

de317e90c9f0b7cb32553a417e561196.jpg

Tidak hanya mengajak anaknya mengikuti terapi, Pak Agogo juga sering pergi keluar bersama Dayat dan istrinya untuk mengikuti kajian-kajian yang ada di Jogja. Kendaraan beliau satu-satunya adalah motor Suzuki lama pemberian orang yang beliau modifikasi agar dapat digunakan untuk mengangkut jualan dan keluarga. Hal tersebut terus beliau lakukan dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

Pak Agogo saat ini masih dalam fase pemulihan dari operasi gagal ginjal yang baru saja beliau alami, sehingga saat ini Pak Agogo tidak bisa berkeliling dan hanya dapat menunggu di rumah dan merawat sang anak. Karena itu perekonomian keluarga saat ini ditanggung Bu Ngatiyem yang hanya bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan yang jauh dari kata cukup untuk makan sehari-hari, biaya pengobatan sang anak, dan biaya lain-lainnya.

Tak hanya itu, saat ini rumah yang mereka tinggalipun hanya rumah tumpangan yang dipinjamkan untuk digunakan oleh pak Agogo dan keluarga. Dan tidak menutup kemungkinan sang pemilik akan menagih penggunaan rumah tersebut karena keluarga pak Agogo hanya menumpang disana. Jika itu terjadi, tentu saja keluarga pak Agogo tak lagi miliki tempat tinggal.

“Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rizki yang terbaik.” (QS. Saba’/34: 39)

17a04a4519269acfc30ff4bfdfff87f1.jpg

Insyaallah, tim Aksi Cepat tanggap berikhtiar untuk memberikan bantuan untuk mensupport kebutuhan terapi anak pak Agogo dan juga bantuan modal usaha untuk keluarga Pak Agogo, dan jika donasi mencapai target, insyaallah kami ikhtiarkan untuk membangun rumah untuk keluarga Pak Agogo.

Di tengah keterbatasan ekonomi ini, keluarga Pak Agogo tak pernah meminta-minta dan menceritakan terkait kesulitan yang keluarga mualaf ini hadapi. Karena itu, kami dari Aksi Cepat Tanggap DIY mengajak Sahabat Dermawan untuk membantu perjuangan keluarga Mualaf ini merawat anaknya yang difabel serta memiliki rumah sendiri dan juga bantuan untuk modal usaha sehingga memiliki kehidupan yang jauh lebih baik.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang