Hadirkan Ambulans Jenazah Gratis untuk Masyarakat bersama MRI Jakarta Pusat

Aktif membantu pasien Covid-19, Bang Choy dan relawan MRI-ACT Jakarta Pusat mengajak Sahabat Dermawan ikut beraksi lewat kedermawanan, yakni patungan mobil ambulans jenazah gratis untuk masyarakat

Simpan

Hadirkan Ambulans Jenazah Gratis untuk Masyarakat bersama MRI Jakarta Pusat

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Hadirkan Ambulans Jenazah Gratis untuk Masyarakat bersama MRI Jakarta Pusat

Update : 26 Jul, 2021


Melonjaknya kasus Covid-19 sejak Juni 2021 lalu hingga saat ini menimbulkan banyak persoalan lain selain keterbatasan fasilitas penunjang kesehatan dan permasalahan ekonomi akibat PPKM. Salah satunya adalah sulitnya mendapatkan transportasi pengangkut jenazah. Inilah yang banyak dirasakan oleh masyarakat di DKI Jakarta, beberapa waktu terakhir.

95c2e305da1be09efea62bb3e5c9fb63.jpg

Angka kasus harian Covid-19 di ibukota memang mengkhawatirkan. Dilansir dari Data Pemantauan Covid-19 milik pemprov DKI Jakarta, sejak 24 Juni 2021 hingga campaign ini dibuat, jumlah pasien positif tiap harinya tak pernah kurang dari 5000 jiwa. Sejak pertama kali merebak tahun lalu, virus ini telah menyebabkan kematian 80.598 penduduk Jakarta.

Akibatnya, di berbagai wilayah Jakarta, tak henti sirine ambulans terdengar nyaring nyaris sepanjang hari; pagi, siang, hingga tengah malam. Bukan hanya mengantar jemput pasien, tetapi juga mengangkut jenazah. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

099f60b9a2b7861f374d7f12e2d049a7.jpg

Salah seorang anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT Jakarta Pusat, Bang Choy, sadar betul betapa banyak warga Jakarta yang kelimpungan mengurus permakaman jenazah di masa-masa sulit ini.

Bang Choy merupakan relawan yang di masa pandemi sering terjun langsung ke lapangan untuk mengirim bantuan kepada keluarga isoman, membawa pasien Covid-19 ke rumah sakit, maupun mengantar jenazah ke permakaman. Ia menyadari kalaupun ada armada ambulans, biaya yang harus dikeluarkan masyarakat cukup besar untuk menyewanya. Tentu kondisi ini sangat menyulitkan bagi keluarga prasejahtera.

7fcd4b958313c2c78dc52ac84fe735bb.jpg

0a55490cc3f68cc4fecb2ff61811a7d5.jpg

Oleh karena itu, Bang Choy bersama relawan MRI ACT Jakarta Pusat mengajak Sahabat Dermawan di mana pun berada untuk memuliakan saudara-saudara kita yang telah berpulang ke sisiNya, serta memudahkan keluarga yang ditinggalkan dalam mengurus jenazah, dalam bentuk aksi patungan wakaf mobil jenazah. Dengan demikian, nantinya mobil jenazah ini dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat yang membutuhkan di Jakarta dan sekitarnya.

Yuk Sahabat, sambut ajakan tim MRI ACT Jakarta Pusat untuk beraksi dengan kedermawananmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang