Penghasilan Minim, Bantu Para Tukang Becak Mojokerto di Masa Pandemi

Belum usainya pandemi membuat pemerintah memutuskan untuk menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini berdampak pada penghasilan pengemudi becak yang semakin berkurang, mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Penghasilan Minim, Bantu Para Tukang Becak Mojokerto di Masa Pandemi

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa

Penghasilan Minim, Bantu Para Tukang Becak Mojokerto di Masa Pandemi


Pandemi Covid-19 belum juga usai, hal ini membuat pemerintah terpaksa menarik rem dan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat demi menekan laju angka positif covid. Namun rupanya kebijakan ini juga berdampak pada ekonomi para pekerja harian.

804161ad649273dcb35fb20e2c5bed96.jpg

Dampak dari PPKM memang sangat terasa bagi para pekerja harian seperti pengemudi becak. Kondisi jalanan yang sepi lantaran penutupan akses jalan utama, membuat mereka kerap kali tak mendapat penumpang dan harus pulang dengan tangan hampa, padahal para pejuang harian ini memiliki keluarga yang harus dinafkahi.

Pak Keman, adalah salah satu pengemudi becak yang turut terdampak atas kondisi ini. Penghasilannya makin hari makin tak menentu, bahkan untuk makan saja beliau kesulitan dan kerapkali harus menunggu pemberian dari tetangga.

e4bd7f404869f20709861a8765d43366.jpg

Meski usianya sudah menginjak 70 tahun, tetapi pak Keman masih harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Sahabat, pak Kenan adalah satu dari beberapa pengemudi becak lainnya yang sangat terdampak dari segi ekonomi di tengah pandemi ini.

Selain pak Keman banyak pengemudi becak lainnya di Mojokerto yang mengalami nasib serupa. Untuk itu mari kita kuatkan dukungan kita untuk membantu meringankan ujian yang tengah mereka hadapi.

59c121dc38f35d63d533ece65293f4e5.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat.." (HR. Muslim).

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mojokerto berikhtiar untuk membantu para tukang becak di Mojokerto dengan memberi bantuan sembako dan santunan untuk mencukupi kebutuhan para pejuang pencari nafkah harian ini.

501a5844065810edbdc331e5875dda26.jpg

Mari ringankan kesulitan yang tengah saudara-saudara kita hadapi di tengah pandemi. Yuk salurkan sedekah terbaikmu, melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang