Hanya Beralas Tanah dan Berdinding Kayu, Mari Bantu Perbaiki MI Fastabiqul Khairat

Beralaskan tanah, berdinding kayu, dan beratapkan seng. MI Fastabiqul Khairat ini sungguh tak layak bagi adik-adik di Desa Kuntu untuk bersekolah. Sahabat, mari bantu pembangunan madrasah ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hanya Beralas Tanah dan Berdinding Kayu, Mari Bantu Perbaiki MI Fastabiqul Khairat

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hanya Beralas Tanah dan Berdinding Kayu, Mari Bantu Perbaiki MI Fastabiqul Khairat


Desa Kuntu adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Desa Kuntu termasuk desa tertua di Provinsi Riau. Disini kami menemukan sebuah Madrasah Iftidaiyah yang terseok-seok dalam menjalankan roda pendidikannya. Namanya MI Fastabiqul Khairat.

9b9caea08970f88650f8806e9ab67761.jpg

Sekolah yang didirikan sejak 2015 ini, memiliki niat dan pondasi yang sangat mulia. Sebelum ada sekolah ini, sekolah islam terdekat berjarak 2 kilometer. Anak-anak harus berjalan sangat jauh untuk sampai ke sekolah. Tidak tega melihat hal tersebut, tenaga didik dan masyarakat secara swadaya mendirikan sekolah ini agar anak-anak tidak perlu berjalan terlalu jauh demi melaksanakan kewajibannya, yaitu menuntut ilmu.

70914cb357af0c3a048e146d69584555.jpg

Namun, karena sebagian besar masyarakat hanya bekerja sebagai buruh tani dan kebun, maka mereka kesulitan membangun MI yang layak sehingga fasilitas dan bangunan MTS tersebut jauh dari kata layak. Saat ini, MTS Miftahunnajah memiliki 10 orang guru dan 90 siswa/siswi. Guru-guru di sini pun hanya menerima gaji kurang lebih 500.000 rupiah per bulan dan itu pun tidak menentu. Ruang kelas MI Fastabiqul khairat ini terbuat dari kayu dengan beralaskan semen. Kondisi dindingnya tidak sepenuhnya selesai sehingga terbuka seperti apa adanya. Sanitasi dan air bersih pun agak sulit didapatkan.

e01d809d8fd81d10601cdac73a3bbf93.jpg

"Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai: tumbuh seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al- Baqarah ayat 261).

Insyaa Allah tim Aksi Cepat Tanggap Riau akan berikhtiar untuk membangun MI Fastabiqul Khairat ini agar lebih layak digunakan oleh siswa dan siswi yang belajar disana. karena sekolah ini tiap tahun semakin bertambah muridnya. Sahabat, ringankan langkah adik-adik kita yang harus menuntut ilmu di sekolah ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang