Tak Kunjung Usai, Ayo Lanjutkan Pembangunan Masjid Desa Rantau Api

Masjid Darurrohman dibangun dengan dana swadaya warga sekitar Desa Rantau Api, tetapi sudah bertahun-tahun pembangunan ini mandek karena keterbatasan dana. Mari salurkan sedekah terbaikmu untuk bantu menyelesaikan pembangunan masjid ini.

Simpan

Tak Kunjung Usai, Ayo Lanjutkan Pembangunan Masjid Desa Rantau Api

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa

Tak Kunjung Usai, Ayo Lanjutkan Pembangunan Masjid Desa Rantau Api

Update : 26 Jul, 2021


Masjid Darurrohman dibangun di Desa Rantau Api, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Masjid ini dibangun atas inisiatif warga sekitar karena masjid terdekat dari desa tersebut berjarak 3 km. Dengan pendanaan seadanya mereka memulai proses pembangunan di atas sebuah tanah wakaf.

ac40efeddfc55e136402eb1a62af6512.jpg

Pengerjaan masjid ini pun dilakukan secara gotong royong oleh warga desa. Namun sayangnya pembangunan masjid harus terhenti, karena warga kehabisan dana. Saat ini, dinding masjid belum rampung disemen, lantainya masih berupa tanah, listrik belum terpasang dan kubah masjidnya juga belum ada.

d2407670190e66e535502b1ba5c63d55.jpg

Sementara mayoritas warga Desa Rantau Api bekerja di kebun dengan penghasilan yang tak menentu. Jika hasil panen sedang bagus tentu akan disisihkan sebagian untuk pendanaan membangun masjid. Namun jika sedang tidak bagus, maka tak ada uang yang dapat digunakan untuk membangun masjid. Hal inilah yang membuat proses pembangunan masjid memakan waktu lama.

6167320e0ecadbcd3f4ed52ef7fb53f9.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi berikhtiar untuk melakukan pengadaan material bahan bangunan demi keberlanjutan pembangunan masjid. Maukah kamu turut membantu terealisasinya bangunan masjid ini?

Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

Diharapkan dengan berdirinya masjid ini dapat memudahkan warga dalam menjalankan ibadah sholatnya. Jadi warga Desa Rantau Api tak perlu lagi menempuh perjalanan yang jauh untuk sampai ke masjid.

453c98fd0405cae8030ac327a800d0cb.jpg

Sahabat, yuk kita sisihkan harta kita untuk membantu pembangunan masjid ini!

Semoga sedekah ini akan menjadi pahala jariyah yang terus mengalir setiap kali masjid ini digunakan oleh warga sekitar. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang